Pesawaran (Pikiran Lampung)- Walaupun dinilai agag terlambat, namun langkah Dinas Koperasi dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Pesawaran yang akan melakukan sidak ke SPBU patut diapresiasi.

Sidak ke SPBU ini berkaitan dengan adanya dugaan peredaran BBM oplosan yang akhir- ahir ini marak beredar.

Menurut Kabid Perdagangan pada Dinas Koperindag Pesawaran,  Tia, pihaknya akan segera menindaklanjuti adanya dugaan tersebut.

"Kita akan menelusuri dugaan beredarnya BBM oplosan tersebut langsung ke SPBU yang ada di Kabupaten Pesawaran,"tegasnya kepada Pikiranlampung.com, Selasa (17/9/2019).

Tak hanya itu saja, pihaknya juga akan menindak tegas pihak-pihak terkait bila terbukti melanggar. "Dan secepatnya kita akan berkordinasi dengan Kepala Dinas untuk menindak lanjuti ke pihak Pertamina.
Yang jelas, dalam waktu dekat sehari dua hari ini, kita akan mendatangi pertamina di antaranya, Pertamina Taman Sari dan Pertamina Tataan untuk melihat sempel kebenaranya,"pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, RN. Salah seorang warga Kabupaten Pesawaran, mengeluhkan adanya bbm yang diduga oplosan. Pasalnya, setelah pihaknya mengisi bbm jenis pertalit, hanya berjarak beberpa meter dari pertamina mobilnya mogok. (Gung/feri)

Post A Comment: