Pesawaran (Pikiran Lampung) -Saat ini sedang dimulai pembangunan Masjid di halaman depan Pemda Pesawaran, dengan Anggaran mencapai Rp1,6 Miliar Rupiah. Namun, mirisnya, dana pembangunan masjid itu bukan dianggarkan melalui APBD, namun didapat dari iuran SKPD Pemda setempat.

Hal itu disimpulkan, bila berkaca dari keterangan Firman Rusli, Ketua Panitia Pembangunan Masjid sekaligus Kepala Dinas PU Perkim Pesawaran, Senin (23/09/2019).

Meskipun jumlah yang dimaksud hingga saat ini, belum terkumpul, pihaknya tetap akan melangsungkan tahap awal Pembangunan Masjid dengan dana yang sudah terkumpul Rp100 juta lebih.

"Hari ini, kita mulai penggalian lubang pondasi di lokasi Pembangunan Masjid,  dengan dana seadanya yang sudah terkumpul, dari iuran SKPD," jelasnya.

Lanjutnya, lokasi pembangunan Masjid di pelataran Pemda Pesawaran, meskipun dana yang didapat dari SKPD dan Instansi terkait, jumlah tiap bulannya bervariasi. Firman yakin Anggaran Rp1,6 Miyar  tersebut dapat terkumpul.

"Bila dana segera terkumpul, kemungkinan dalam tempo 4-5 bulan kedepan Masjid sudah jadi." ujar Minak sapaan akrab Firman.

Panitia Pembangunan Masjid, dalam waktu dekat melalui Pemda akan mengajukan anggran dana hibah ke DPRD Pesawaran, sebesar Rp500 juta,  melalui APBD 2019. "Untuk nama Masjid sendiri, akan mengunakan nama pahlawan atau pejuang, itu masih di tangan Bupati," pungkasnya.

Terpisah, Dendi Ramadhona Bupati Pesawaran, saat meninjau langsung Pembangunan Masjid tahap pertama di komplek Pemda Pesawaran,  hanya meminta Firman Rusli melanjutkan pembangunan tersebut. "Lanjut Firman Rusli, Saya minta pagar taman untuk di bongkar, buat pintu keluar masuk masyarakat," tegasnya.Gung/Feri).

Post A Comment: