Tanggamus (Pikiran Lampung)
Memperingati Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, jajaran Pengurus Pimpinan Anak Cabang Nahdatul Ulama (PAC-NU) Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, menggelar pengajian akbar dan santunan anak yatim piatu.

Kegiatann itu digelar di  Pekon Rantau Tijang Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, Sabtu (14/9/2019).

Dalam kegiatan tersebut juga hadir Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim, Wakil Bupati Tanggamus Hi.AM.Syafi’i, S.Ag., Ketua DPC-PKB Tanggamus , sekaligus anggota DPRD Provinsi Lampung Azwansyah, S.Ag.,
PCM-NU Kabupaten Tanggamus Hj. Afilah Syamsul Hadi , Ketua PCNU Kabupaten Tanggamus KH. Amirudin Harun dan Ketua Forum Majelis Ta’lim Kabupaten Tanggamus Hi. Agus Suparno.

Berdasarkan keterangan dari Ketua Panitia yang sekaligus Anggota DPRD Tanggamus Mujibul Umam, SE., Kegiatan Pengajian Akbar tersebut juga dirangkai dengan pemberian santunan Anak Yatim Piatu sebanyak 300 orang dari berbagai Pekon se-Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus.

Dalam sambutan Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani , SE,MM., yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh Wakil Bupati Tanggamus Hi.AM.Syafi’i, S.Ag., menyampaikan bahwa Pemkab Tanggamus dalam melaksanakan Visi Misinya menjadikan Tanggamus sebagai Kabupaten yang Agamis , setahap demi setahap menjalankan Program tersebut.

'Sebagai Realisasi Pembangunan Mental Spiritual , telah dilakukan dengan pembangunan Renovasi Masjid dan Mushallah , Pondok Pesantren, Pemberian Insentif pada para Ustad, Guru Ngaji , Khotib , Majelis Taklim dan Marbot,"jelasnya.

Dengan bergantinya Tahun Baru Islam ini Wabup mengajak memperbanyak amalan-amalan atau aktifitas agama dengan sebaik-baiknya sebagai bekal diakhirat nanti.

“Sebaik-baiknya manusia adalah orang yang panjang umurnya dan bagus amalannya dan sejelek-jeleknya manusia adalah yang diberi umur panjang dan jelek amalannya (perbuatannya). Hadis Riwayat Ahma,”kata Wakil Bupati Hi.AM.Syafi’i, S.Ag.(Rian)

Post A Comment: