Metro  (Pikiran Lampung)-Kota Metro mempunyai keunikan dan keunggulan tersendiri, oleh karenanya, kota ini memerlukan sumber daya manusia (SDM) yang handal dan berkualitas.

Hal ini dijelaskan Dr. H. Andi Surya yang saat ini memutuskan diri untuk menjadi kontestan Pilwakot Metro tahun 2020, kemarin.

Menurut Andi Surya, alasan dirinya maju sebagai orang nomor satu di Kota Metro, karena menilai Kota Metro merupakan daerah yang memiliki potensi untuk menjadi kota yang maju ke depannya. Meski cakupan wilayah dan penduduknya tidak banyak.

Yang menjadi fokus utamanya, jelas tokoh pendidikan Lampung ini, nanti adalah Sumber Daya Manusia (SDM) baik di lingkungan birokrasi, maupun masyarakat.

“Untuk birokrasi, bagaimana menciptakan mindsed birokrat untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Untuk itu harus ada progran peningkatan kompetensi bagi birokrat,” ujarnya.

Kemudian, kata Andi, persoalan SDM di tengah masyarakat khususnya kalangan menengah kebawah.

“Metro itu Small Is Beautiful. Bagaimana bisa menjadi kreatif city menuju smart city.
Dukungannya adalah terhadap pengembangan UMKM, kemudian dukungan seminar kewirausahaan. Sebab, membangun tidak hanya untuk wilayah saja tapi harus dari masyarakat dulu. Tidak kalah penting adalah sektor pendidikan karena ini merupakan visi kota metro, ” ujarnya.

Dilanjutkannya, masyarakat Kota Metro memiliki peran aktif dalam meningkatkan ketertiban dan keamanan, peran masyarakat itu bisa dibangkitkan dengan cara kita harus meningkatkan kesadaran masyarakat secara bersama, salah satunya dengan mengadakan sosialisasi Sistem Keamanan Lingkungan.

Upaya ini memberikan pendidikan dan kesadaran untuk peduli ketertiban dan keamanan lingkungan. Dengan sosialisasi ini juga akan membuat warga mengerti kebutuhan pentingnya sistem keamanan lingkungan.

“Terakhir, Adanya koordinasi yang baik dan intensif yang melibatkan Polri, TNI, dan pemerintah kota dalam setiap penyelenggaraan keamanan  dan ketertiban masyarakat akan menciptakan keamananan yang kondusif membangun Kota Metro," pungkas Doktor H. Andi Surya Bakal Calon Walikota Metro Periode 2020-2025. (*/Wan)

Post A Comment: