Bandung (Pikiran Lampung) Pertumbuhan jasa Asuransi saat ini cukup berkembang pesat. Baik secara nasional maupun di lingkup Provinsi Hal ini dijelaskan, Apriyanus Jhon Risnad, Deputi Direktur OJK Provinsi Lampung. "Saat ini pertumbuhan jasa asuransi di Lampung cukup pesat. Khususnya Asuransi umum, angkanya mencapai 7,9 persen pada bulan Oktober 2019," jelasnya, padapada Gathering Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Lampung Bandung, bersama Insan pers di Hotel Kembang, Kamis (28/11/2019). Apriyanus juga memprediksi angka ini akan terus merengsek naik.
Sementara itu, terkait dihelatnya Gathering yang digelar di Kota Kembang ini, Apriyanus berharap dapat membangun energi yang positif. Supaya lebih baik lagi dalam tugas masing-masing antara OJK dan media terutama di Lampung.
" Kita berharap dengan adanya pemaparan dari Republika yang  memberikan materi penulisan berita ekonomi, dapat menambah Wawan dan diterapkan di Lampung nanti, utamanya terkait OJK," harapnya.


Acara ini juga membahas kode etik jurnalistik. Dimana, OJK melibatkan PWI Lampung, Yakni Wakil Ketua PWI Lanpung bidang pembelaan Juniardi. Hal ini agar langkah-langkah pewarta dalam hal menjalankan tugas jurnalistiknya sesuai dengan koridor menjalankan profesinya.
“Hari ini kita juga melibatkan PWI Lampung untuk membahas kode etik, agar wartawan di Lampung menjadi lebih baik lagi dalam hal peliputan tugasnya menyampaikan informasi edukatif kepada masyarakat,” pungkasnya. (Wawan)

Post A Comment: