Jakarta- (Pikiran Lampung)- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengukir prestasi gemilang dan mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

Yakn ajang The 14th Annual Top Ranking Performers Award, Contact Center and Customer Engagement Best Practices 2019. Ajang ini adalah kompetisi yang diselenggarakan oleh Contact Center World (CCW), asosiasi internasional yang bergerak di bidang contact center dan memiliki lebih dari 200.000 (dua ratus ribu) anggota dari 200 (dua ratus) negara.

Dalam perlombaan tersebut banyak tahapan yang tidak mudah untuk dilalui.

 Yaitu, Pertama, Questionnaire Submission yakni penyampaian dokumen. Pada tahapan ini OJK men-submit 20 kategori lomba dan sebanyak 18 kategori berhasil lolos ke tahap berikutnya.

Kedua, Best in Asia Pacific (APAC) berupa presentasi di depan juri dan peserta APAC yang telah diselenggarakan pada tanggal 15 s.d 19 Juli 2019 di Phuket, Thailand. Penilaian dilakukan oleh juri.

Pada tahapan ini, OJK mengirimkan 14 orang peserta untuk mengikuti 18 kategori lomba dan berhasil memperoleh 2 Gold, 5 Silver, 5 Bronze, dan 6 Runner Up.

Tahapan terakhir yang ketiga adalah Best in The World (Global Award) berupa presentasi di depan juri dan peserta dari seluruh dunia yang dilaksanakan pada tanggal 2 s.d 6 Desember 2019 di Barcelona, Spanyol.

 OJK mengirimkan 2 orang peserta yang memperoleh medali emas pada tahapan APAC di Phuket Thailand, yaitu Dwi Kurniawan (Direktur Strategi Sistem Informasi DPSI) dan Hudiyanto (Deputi Direktur Pelayanan Konsumen Terintegrasi 2 DPLK). Pada Global Award ini OJK kembali memperoleh 1 Gold untuk Kategori Best Public Service, 1 Silver untuk Kategori IT Professional, dan Runner Up untuk Kategori Best Helpdesk.(Lis/R.1)

Post A Comment: