Rumah warga yang tertimpa longsor bangunan milik PT BW di Kedamaian. Foto Humas Kodim KBL
Bandarlampung (Pikiran Lampung)- Akibat hujan deras dan angin yang cukup kencanng, longsor terjadi di beberapa tempat di Wilayah Kota Bandarlampung. Di antaranya di Kelurahan Kedamaian, Yakni, pondasi pagar Gudang PT. BW longsor dan rubuh akibat hujan deras pada Sabtu (28/12/2019)  Jam 20.00 WIB di Gg. Buntu Jl. H.Sohari RT 12 Kelurahan Bumi Kedamaaian Kecamatan Kedamaian Bandar Lampung. Longsornya pagar tersebut, menimpa 2 rumah warga, 1 unit rumah Rusak parah milik Bu Supiah (55Th)  dan 1 unit Rumah Rusak Ringan milik Bu Sunarya (50Th) serta 4 unit sepda Motor Rusak.

 Dalam kejadian tersebut, warga atas nama Ahmad Suhendri (20Th) Buruh, mengalami luka berat di tangan. Saat ini sudah dirawat di RS. Graha Husada. Untuk menanggulangi ini, Babinsa Koramil 410-04/ Tanjungkarang Timur (TKT) Kelurahan  Bumi Kedamaian Pelda Usep bahu-membahu bersama warga mengevakuasi korban  longsor, Minggu (29/12/20).

Menurut Pelda Usep, dari Hasil negoisasi antara Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan perwakilan dari Pihak PT. BW biaya kerugian serta perbaikan sepenuhnya ditanggung PT. BW.  "Kegiatan ini  bertujuan untuk membantu warga yang tertimpa musibah. Sebagai bentuk rasa tanggung jawab dan empati aparat kewilayahan kepada warga binaannya. Serta, meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam mengatasi kesulitan yang diderita warga," kata Usep.(lis/wawan)

Post A Comment: