Bandarlampung (Pikiran Lampung) - Provinsi Lampung, sejak era Gubernur Ridho Ficardo telah mencanangkan program Lampung Terang. Yakni, wacana lampu listrik bisa menjangkau seluruh daerah yang ada di Sai Bumi Ruwa Jurai.

Kini, progran tersebut berlanjut dengan Program Lampung Terang Berjaya, yang mendapat sokongan sepenuhnya dari PLN UID Lampung.

"PLN terus mendukung Program Pemerintah Provinsi Lampung, yaitu Lampung Berjaya dengan 6 misinya, yakni Pembangunan Pariwisata, Infrastruktur, SDM yang unggul, pendidikan, pertanian,  dan listrik pun ada di dalamnya mendukung Lampung Terang Berjaya, " ujar GM PLN UID Lampung, Pandapotan Manurung, Jumat (6/12/2019).

Hal ini dikatakannya saat memberikan sambutan, pada lomba masak menggunakan kompor induksi dan lomba Fashion dalam rangka meriahkan HUT Persatuan Istri Karyawan Karyawati ( PIKK ) UID Lampung dan Sambut Hari Ibu, bertempat di lapangan tenis PT PLN UID Lampung.

" Dan target tahun ini ada 60 desa yang harus kita Listriki serta tahun depan ada 20 desa, berarti 96,7 persen penduduk yang menikmati listrik di Lampung untuk itu tahun depan ditargetkan 100 persen selesai.," ungkapnya lagi.

General Manager PLN UID Lampung Manurung Pandapotan dalam sambutannya mengungkapkan bahwa acara yang diselenggarakan oleh PLN UID Lampung  merupakan bentuk apresiasi PLN terhadap para perempuan di lingkungan PLN UID Lampung. Sekaligus meriahkan HUT PIKK dan sambut Hari Ibu serta juga memperkenalkan Budaya Nusantara,.

" PLN harus sudah melayani listrik di Lampung dengan listriknya dan itu tidak mudah karena listrik ini semakin sulit, dikarenakan ada ditengah hutan, pegunungan, serta ada di pulau-pulau, " pungkasnya.(heni)

Post A Comment: