Bandarlampung (Pikiran Lampung)- PLN UID Lampung senantiasa mendukung laju pembangunan di Sai Bumi Ruwa Jurai, termasuk juga di dunia pendidikan. Salah satunya dengan memberikan pelayanan prima kepala perguruan tinggi terkemuka di Lampung, Unila.

 Dimanana, Rabu (11/12) bertempat di Universitas Lampung telah ditandatangani surat perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) antara PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tanjung Karang dan Universitas Lampung.

Pada SPJBTL tersebut, Universitas Lampung ditetapkan sebagai kawasan premium dengan daya listrik terpasang sebesar 4.672. 200 VA. Itu berarti PLN telah.PLN telah 'memanjakan' Unila dengan layanan prima dan 'istimewa', dari sebelumnya berstatus pelanggan reguler dan kini telah berubah menjadi pelanggan dengan layanan premium.

Dalam agenda penandatanganan SPJBTL tersebut, PLN diwakili oleh Manager PLN UP3 Tanjung Karang, Dicky Hiwardi dan Universitas Lampung diwakili oleh WR Bidang Umum & Keuangan Prof. Dr. Ir. Muhammad Kamal M.sc.

"Saat ini Unila sudah disupply oleh dua penyulang, apabila terjadi pemeliharaan pada satu penyulang, maka satu penyulang lainnya akan memback up supply ke kawasan premium Unila dan dikategorikan sebagai layanan handal serta mendukung proses belajar mengajar di Unila", ujar Dicky.

 Ia juga berharap dengan adanya layanan premium ini PLN dapat meningkatkan pelayanan ke Unila dalam hal keandalan.

Adapun rincian dari kawasan premium universitas Lampung yang menggunakan layanan premium tersebut diantaranya :
1. GSG Unila
2. Universitas Lampung
3. Laboraturium Unila
4. Unila Teknik
5. F. Pertanian Gedung Bersama
6. Gedung TIK Unila

"Dengan menggunakan layanan premium, pengeluaran biaya listrik jauh lebih hemat dibandingkan dengan menggunakan genset dan semenjak menggunakan layanan premium genset hampir tidak pernah digunakan" ujar Muhammad.

Selanjutnya, Untuk kemudahan informasi dan layanan silakan menghubungi Contact Center di telepon (0721) 123, website www.pln.co.id, email pln123@pln.co.id, Facebook PLN 123, Twitter @PLN_123 atau download aplikasi PLN Mobile di PlayStore untuk pengguna handphone android. Informasi jadwal padam karena pemeliharaan dapat dilihat di Facebook Fanpage PLN Distribusi Lampung.(Lis/wan)

Post A Comment: