Lampura (Pikiran Lampung)-Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Lampung Utara melaksanakan Musyawarah Cabang(Muscab) ke IX di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Karang Kedempel, Prokimal, Selasa (17/12/2019.

Ketua Majelis Pembimbing Cabang (KAMABICAB) Gerakan Pramuka Lampung Utara, diwakili Kepala BKKBN, Sutikno dalam sambutannya mengatakan, gerakan Pramuka bertujuan mendidik generasi muda Indonesia baik mental dan spiritual .

Dewasa ini,  kata Sutikno,  Pramuka dan generasi muda berada dalam era digital yang memiliki dampak besar dari teknologi dan informasi.

"Jika tidak disikapi secara cermat, maka akan mengancam eksistensi pramuka. Faktanya, banyak generasi muda berdiam diri di rumah akibat teknologi. Maka alangkah lebih baik mengikuti gerakan pramuka yang bisa meningkatkan ketrampilan," kata Sutikno di depan Wakabinawasa Kwarda Lampung, Abdullah RM dan Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Lampung Utara, Rohimat Aslan.

Ditambahkan Sutikno,  pramuka bagi kalangan muda sangat diperlukan, karena melalui pengkaderan di pramuka diharapkan generasi muda akan menjadi kader dan calon pemimpin masa depan. Begitu juga dengan para pembina pramuka harus mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman.

"Maka untuk itu,  diperlukan barisan yg kokoh dan kuat disertai inovasi dan kerjasama yg solid. Sehingga potensi yg ada dapat dioptimalkan sehingga tercapailah tujuan pramuka itu," imbuhnya seraya menghimbau pramuka Lampung Utara harus mampu menjadi seorang pioner dengan memberikan yg terbaik dari apa yg kita punya.

Dalam pesan penutupnya,  Sutikno berharap siapapun nanti yg menjadi Ka Kwarcab Lampura agar dapat didukung sehingga ke depannya ada peningkatan prestasi
Dirinya juga mengajak pramuka di Kabupaten Lampung Utara terus mengibarkan bendera dan panji-panji pramuka di kabupaten tertua di Provinsi Lampung itu.

"Mari kita kibarkan bendera pramuka di bumi Lampung Utara ini, " tutup Sutiino seraya membuka secara resmi kegiatan Muscab.(R1)

Post A Comment: