Pesawaran (Pikiran Lampung)-
Paisaludin, SH, semakin serius untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Pesawaran 2020 mendatang. Hal ini dibuktikan ketika Faisaludin mengambil formulir di dua partai berbebeda. Yakni, Partai PBB dan Partai PDIP Bumi Andan Jejama.

Paisaludin yang merupakan Ketua DPD PAN Kabupaten Pesawaran didampingi pengurus DPD Partai Partai PAN, mengambil berkas formulir pendaftaran bakal calon Wakil Bupati di DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Pesawaran, Rabu (4/12/2019) siang.

Kedatangan Kanjang, sapaan akrab Faisaludin dan rombongan disambut Ketua DPC PBB Pesawaran, Muzakkar dan jajaran pengurus serta Panitia Penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup) PBB Pesawaran.

Paisaludin, mengatakan bahwa pengambilan berkas calon wakil Bupati yang di lakukan di partai PBB, merupakan bentuk keseriusan nya untuk ikut serta dalam pemilu kada Kabupaten Pesawaran sebagai calon wakil.

"Ini merupakan bentuk keseriusan saya untuk mencalon kan diri sebagai wakil bupati kabupaten Pesawaran, selain itu adanya dukungan dari sejumlah masyarakat dan para tokoh masyarakat yang menginginkan ada nya Putra daerah untuk ikut serta dalam mengisi Pembangunan kabupaten andan jejama ini lebih baik,dan ini merupakan amanah yang harus saya lakukan demi Pesawaran Hebat,"pungkas Paisal.

Sementara itu menurut Muzakkar dibukanya penjaringan tersebut berdasarkan instruksi dari DPP dan amanat muktamar di Bangka Belitung pada September lalu.

“Sebenarnya ini adalah instruksi dari DPP, yang jelas amanat juga dari hasil muktamar kami bulan September di Bangka Belitung. Artinya salah satu poinnya menyikapi masalah pilkada,” ujarnya.

Dia mengakui untuk pembukaan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati baru pertama kali ini dilakukan.

“Ini kita lakukan baru pertama kalinya, sebelumnya belum pernah, walau pun dengan satu kursi nekad bismilah mudahan-mudahan apa yang kita lakukan ini sesuai harapan partai dan masyarakat Pesawaran,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Muzakkar mengharapkan dari penjaringan yang dilakukan DPC PBB ini mendapatkan calon bupati sesuai harapan, yakni sosok yang mengerti seluk beluk Pesawaran dan putra terbaik Andan Jejama.

“Sosok bakal calon yang kita cari yang jelas dia mengerti Kabupaten Pesawaran dan putra terbaik Pesawaran. Alhamdulilah hingga saat ini sejak dibuka untuk sementara sudah ada 3 yang melakukan komunikasi. Yang jelas kita akan buka penjaringan yang sama dengan partai yang lain satu paket bupati dan wakil dan itu sudah kita siapkan semua formulir dan drafnya. Sedangkan, untuk internal yang akan maju untuk sementara belum ada, kita masih fokus ke dewan saja,” pungkasnya. Selain di PBB, Kanjeng juga mengambil formulir di partai PDIP setempat. (Feri/Jendri)

Post A Comment: