Bandarlampung (Pikiran Lampung) - Dua siswa SDN 1 Sukarame Bandarlampung berhasil mengukir pretasi gemilang dan membanggakan di kejuaraan daerah (kejurda) Taekwondo antar pelajar Se-Provinsi Lampung, Danlanal Cup 3 2019. 

Pada kejuaran yang berlangsung selama dua hari, Senin-Selasa 16 & 17 Desember 2019 itu, dua siswa dari SDN 1 Sukarame Bandarlampung berhsil naik podium dengan meraih medali perak dan perunggu. 
Yakni, atas nama Wandri Muniif Nunyai siswa kelas VI (enam) B, yang turun pada kelas elite 46 putra tingkat sekolah dasar. Dimana, atlet berpostur tinggi besar dan biasa disapa Andri ini, berhasil meraih medali perak pada ajang bergengsi tersebut. 

Sementara, siswa SDN 1 Sukarame lainnya juga meraih medali pada ajang yang sama. Yaitu Raffi Baskoro Nunyai atau biasa disapa Ibas. Siswa yang duduk dibangku kelas II A ini, berhasil juga naik podium dan meraih kalungan medali perunggu. Dengan prestasi ini, selain medali, dua siswa tersebut juga berhak atas piagam dari Dinas Pendidikan Lampung, Kadispora dan Komandan pangkalan TNI angkatan Laut (Lanal) Lampung. 

Menanggapi ini, Kepala SDN 1 Sukarame, Dra Hj. Rupiana MPd, mengaku sangat bersyukur atas pretasi yang diraih siswanya tersebut. " Kami mengucapkan syukur kepada Allah, dua siswa kami berhasil meraih pretasi pada ajang Taekwondo tingkat pelajar se-Provinsi Lampung kemarin. Kami mengucapkan terimaksih karena mereka telah berjuang untuk mengharumkan nama sekolah dan kedua orang tuanya,"jelasnya Rupiana, Rabu (18/12/2019). 


Keluarga besar SDN 1 Sukarame, lanjutnya, mengaku bangga dan senang atas pretasi ini. "Kami semua dewan guru dan siswa SDN 1 Sukarame sangat senang atas pretasi yang sangat luar biasa ini,"tegas Rupiana. Tak lupa, Rupiana juga berpesan kepada dua siswa tersebut agar jangan cepat berpuas diri dan berlatih lebih giat untuk meraih pretasi di yang lebih tinggi lagi. Dia mengatakan, pihak SDN 1 Sukarame juga akan memberikan apresiasi dan penghargaan atas pretasi dua siswanya tersebut. "Prertasi ini tentu diraih dengan tidak mudah, untuk itu pihak sekolah juga akan memberikan penghargaan dan apresiasi bagi Wandri dan Ibas,"pungkasnya. 

Kejurda Taekwondo DANLANAL CUP 3 ini diselenggarakan oleh Lanal Lampung bekerjasama dengan ATIA Lanal Lampung Club. Cabang-cabang Taekwondo yang diperlombakan di antaranya, Kyorugi, Poomsae, Kyeokpa dan Drawing. Kejuaraan ini mengusung tema,"Dengan Semangat Hari ARMADA RI 2019, mari Kita Gelorakan Olahraga Untuk Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa", berlangsung di Gedung Sumpah Pemuda PKOR Way Halim.(wawan) 


Post A Comment: