Lamtim (Pikiran Lampung)-Bupati Lampung Timur H. Zaiful Bokhari memberi sambutan dalam acara Pengajian Akbar Kabupaten Lampung Timur Tahun 2019 di Lapangan Merdeka Kecamatan Batanghari Nuban, Senin (30/12/2019).

Hadir dalam acara yang mengangkat tema “Jaya Kita Jaya Lampung Timur” itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Timur, Puteri Ernawati Zaiful Bokhari, Anggota DPRD Lampung Timur, Irson Hendriansyah, Kasdim 0429/Lamtim, Joko Subroto, Wakapolres Lampung Timur, Kompol Suparman, Para Staf Ahl, Asisten, Inspektur, Kepala OPD dan Kepala Bagian di Lingkungan Pemerintah Lampung Timur. Selain itu hadir pula Camat se-Lampung Timur, Forkopimcam Batanghari Nuban, Seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Batanghari Nuban, dan Anggota Muslimat NU se-Kecamatan Batanghari Nuban.

Mengawali sambutan, mewakili masyarakat Batanghari Nuban Camat Batanghari Nuban, M. Soim menyampaikan rasa terimakasih atas program-program yang telah diluncurkan oleh Bupati Lampung Timur yang mana program-program tersebut dapat dirasakan langsung oleh masyarakat khususnya Batanghari Nuban.

“Saya mewakili masyarakat Batanghari Nuban mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lampung Timur yang telah meluncurkan program-program yang bisa langsung dirasakandan dinikmati oleh masyarakat di Lampung Timur khususnya di Batanghari Nuban”.

M. Soim menambahkan, “Dalam rangka pelaksanaan pengajian akhir tahun ini mudah-mudahan jika tahun 2019 kita melakukan kesalahan maka insyallah ditahun 2020 nanti kesalahan tersebut bisa kita perbaiki dan meningkatkan hal-hal yang baiknya”, tutupnya.

Menanggapi apa yang telah disampaikan sebelumnya, selaku orang nomor satu di Bumei Tuwah Bepadan Zaiful Bokhari menyampaikan, “Alhamdulillah  syukur dipenghujung tahun 2019 tepatnya hari ini kita Pemerintah Lampung Timur beserta jajaran dan bersama masyarakat melaksanakan pengajian dalam rangka refrensi akhir tahun karena satu tahun penuh kita telah mengabdikan diri kita untuk bersama-sama dengan masyarakat Lampung Timur untuk membangun Lampung Timur lebih baik”.

Dalam kesempatan itu tak lupa pula Zaiful menjelaskan bahwa di tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Lampung Timur telah menyediakan anggaran kurang lebih 250 milyar yang mana nantinya akan digunakan untuk memperbaiki infrastruktur yang ada di Kabupaten Lampung Timur.

“Insyallah tahun 2020 Pemerintah Lampung Timur telah menyiapkan anggaran dari APBD Murni kurang lebih 250 milyar diluar dari dana DAK untuk memperbaiki infrastruktur yang ada di Lampung Timur”.

Masih oleh Zaiful, “Dan kita masih memiliki program terakit dengan wisata rohani atau umroh, yang mana kegiatan ini akan tetap kita teruskan di 2020 dan ini diperuntukan bagi masyarakat Lampung Timur yang akan dikoordinasikan oleh Camat baik itu tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, terkhusus anak-anak sekalian hafiz dan hafizah akan kita prioritaskan untuk diberangkatkan umroh di tahun 2020”, ucapnya.

Mengakhiri penyampaiannya, Zaiful berharap masyarakat dapat menjadikan kegiatan ini sebagai kilas balik atas apa yang telah dilakukan selama satu tahun penuh di 2019.

“Mari kita kedepan kita jangan saling mendustai dan berbohong hanya karna kepentingan pribadi maupun kelompok, karena tidak ada gunanya kita hidup jika hanya ingin mencibir, menjelekkan, dan mencacimaki saudara-saudara kita hanya untuk kepentingan kita. Oleh karena itu jadikanlah akhir tahun ini sebagai momentuk untuk melihat kilas balik apa yang sudah kita lakukan, mudah-mudahan bapak ibu yang hadir hari ini diberikan kesehatan dan keselamatan oleh Allah SWT”, tutupnya.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan Mauidoh Hasanah dengan penceramah KH. Imam Mukhayat yang berasal dari Teluk Dalam Rumbia Lampung Tengah.(berlian)

Post A Comment: