Sejumlah kendaraan terlihat masih terjebak macet hingga malam hari.foto Risni /Pikiran Lampung
Bandarlampung (Pikiran Lampung)- Walaupun cuaca di Kota Bandarlampung diselimuti hujan sejam malam dan cukup mendung hingga sore hari, namun warga tetap antusias untuk memanfaatkan libur pergantian tahun untuk melancong serta mengunjungi sanak saudaranya. Hal ini terbukti dengan cukup padatnya kendaraan di sejumlah ruas jalan protokol yang di kota Tapis Berseri.

Dari pantauan tim Pikiran Lampung, sejumlah jalan utama bahkan terlihat mengalami kemacetan sejak siang hari. " Macet bang jalanya, sejak siang tadi lalu lintas kendaraan cukup padat," ujar Awaludin, warga Kemiling saat dimintai komentarnya ketika melintas di jalan Teuku Umar Kedaton, Rabu (1/1/2020).

Hal yang sama juga dikatakan oleh Elka dan Hamzah, warga Rajabasa yang sedang berkendara di Jalan Zainal Abidin Pagaralam. " Dimana-mana macet bang,' ujar mereka berdua.
Keramaian juga terpantau di sejumlah pusat perbelanjaan dan tempat wisata. Seperti di Transmart dan Mall Boemi Kedaton (MBK) dan Mal Kartini. Pintu masuk beberapa pusat perbelanjaan tersebut terlihat antrian mengular.

Di tempat wisata juga pemandangannya tak jauh berbeda, seperti di taman wisata Pulau Pasir, Sari Ringgung, Pantai Mutun dan Lembah Hijua. Bahkan, jalan pengendara roda empat terjebak 6 jam di ruas jalan dari Bandarlampung ke arah lokasi wisata di kabupaten Pesawaran. " Iya nih pak, kami sudah terjebak di kendaraan selama 6 jam,,"ujar Risni, pelancong asal Bandarlampung yang kembali dari Pantai Sari Ringgung.
Hal yang sama juga dikatakan Zaini Tubara." Iya sejak pagi kendaraan dari arah Bandarlampung ke arah lokasi wisata Pesawaran ramai dan menyebabkan kemacetan," ujar warga Gudang Lelang Teluk Betung itu.

Dari informasi yang ada, kondisi ini tetap berlangsung hingga malam hari. Personil keamanan dari Polri dan TNI terlihat terus berjaga dan berpatroli di semua wilayah Bandarlampung.(tim/R1)

Post A Comment: