Lamtin (Pikiran Lampung)  Jelang tutup tahun 2019 kemarin, Bupati Lampung Timur (Lamtim), Zaiful Bokhari melantik dan mengangkat sumpah 152 orang kepala desa (kades) terpilih pada Pilkades serentak Lamtim di gedung Pusiban komplek Perkantoran Pemda setempat, Selasa (31/12/19).

Pantauan di lokasi pelantikan, nampak ribuan masyarakat antusias untuk menyaksikan momen tersebut. Sehingga kapasitas gedung Pusiban tak mampu untuk menampung seluruh masyarakat yang ingin melihat secara langsung, sehingga sebagian harus rela menunggu di luar ruangan pelantikan.

“Sebenarnya kami merasa kecewa karena tak bisa melihat dan mendengar secara langsung apa yang disampaikan oleh bupati tentang pelantikan kepala desa kami,”ujar Min warga desa Labuhan Ratu, Pasir Sakti.

Seharusnya panitia kata dia, menyiapkan tenda dan pengeras suara di halaman pusiban. "Jadi meskipun kami tak bisa melihat tapi paling tidak bisa mendengarkan secara langsung,”timpal warga lainnya.

Meskipun demikian, secara keseluruhan situasi masih terlihat aman dan terkendali berkat kerjasama Polri – TNI di bantu satgas ormas dan elemen lainnya.(berlian)

Post A Comment: