Bandarlampung (Pikiran Lampung)-Mahasiswa Pencinta Alam (MAPALA) Universitas  Mitra Indonesia menyelenggarakan bakti sosial kampus dengan melakukan kerja bhakti membersihkan halaman dan selokan lingkungan kampus UMITRA Indonesia, Jalan Z.A. Pagar Alam no. 7 Gedung Meneng Bandar lampung, Sabtu (15/02) lalu. 

Mengusung tema "Mewujudkan Universitas Mitra Indonesia yang bersih, Sehat Serta Harmonis dalam Keberagaman“ acara diawali dengan upacara  yang dibuka langsung oleh Ketua Umum Mapala Umitra, Andika Darmawan.

Dalam amanahnya Andika menyampaikan, rangkaian kegiatan bakti sosial seperti ini, sebagai suatu kegiatan yang positif. sehingga kegiatan bakti sosial ini menjadi agenda rutin Mapala UMITRA.

"Program ini adalah program rutin Mapala UMITRA, bertujuan mengedukasi masyarakat kampus untuk peduli betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan", tuturnya.

Setelah Kerja Bhakti, acara dilanjutkan penyerahan hasil kreasi anggota Mapala UMITRA berupa tempat sampah yang terbuat dari drum bekas kepada pihak Universitas Mitra Indonesia yang diterima secara simbolis oleh Kepala Bagian perlengkapan dan Rumah Tangga, Zailani, SE.

Yodhi Yuniarthe.,M.TI, Selaku Pembina mengatakan bahwa bakti sosial ini merupakan wujud nyata tridharma perguruan tinggi.
Kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan yang mendapat antusias dari mahasiswa. Ia tidak menyangka bahwa mahasiswa  UMITRA mau diajak untuk peduli lingkungan dengan membersihkan area  kampus.

“Saya kira mahasiswa UMITRA Indonesia  yang mayoritas berasal dari perkotaan tidak mau untuk melakukan bersih-bersih di tempat yang kotor. Ternyata malah ada yang benar-benar totalitas untuk membersihkan,” ujarnya.

Dengan keterlibatan mahasiswa  Pencinta Alam  UMITRA  dalam kegiatan seperti ini, Yodhi  juga berharap bahwa mahasiswa bisa melihat lingkungan sekitar yang sejatinya tak selalu sama. Ia juga menginginkan ada kegiatan-kegiatan serupa yang bisa diselenggarakan oleh mahasiswa  UMITRA  .

 Di temapat terpisah Wakil Rektor III UMITRA Indonesia, Armen Patria.,S.Kp.,MM.,M.kes menjelaskan, kegiatan yang dilakukan oleh Mapala UMITRA sangat positif sekali. Nilai kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi dengan sesama telah ditanamkan sejak mereka masuk ke Kampus Universitas Mitra Indonesia Harapannya mahasiswa  Pecinta Alam  ini terus melakukan kegiatan-kegiatan yang postif, salah satunya dengan kegiatan bakti sosial dengan masyarakat, baik dilingkungan kampus maupun diluar lingkungan kampus, harus tetap berjalan, jelasnya.

“Kami akan selalu memberikan dukungan bagi mereka para mahasiswa yang memang memiliki tujuan yang positif dan membanggakan kampus, Insyaallah saya akan selalu mendukung dan memberikan motivasi yang positif”, pungkasnya. ( Heri/rls )

Post A Comment: