Tubaba  (Pikiran Lampung)-Ketua Umum Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Pengurus Provinsi Lampung Ricard Tanoto mengukuhkan dan melantik Pengkab ISSI Tulangbawang Barat (Tubaba) periode 2020-2024, yang dipusatkan di taman budaya Kota Uluan Nughik, Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Rabu (12/2).

Dalam sambutannya, Ricard mengatakan tugas ISSI cukup berat. "Kita diharapkan untuk mencari bibit sepeda yang tidak hanya bersaing di tingkat nasional, tetapi go Internasional, dan dapat turut serta dalam setiap event yang dilaksanakan bersama negara luar atau regional.
Harapan ketua umum pusat kita memiliki bibit pembalap sepeda yang bisa bersaing hingga tingkat regional, dan harapan saya bibit itu muncul dari Tubaba yang mewakili Lampung, dan ini tugas kita bersama," kata dia saat memberikan sambutan usai mengukuhkan dan melantik Pengkab ISSI Tubaba.

Menurutnya, pelantikan kepengurusan ISSI Tubaba ini sudah diharapkan Bupati Tubaba Umar Ahmad sejak tahun lalu dan baru terlaksana dengan dasar tekad dan kemauan jajaran kepengurusan ISSI.

"Dengan ini saya merasa bangga dan mengapresiasi, sebab ini kali pertama melantik di Kabupaten Tubaba, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tubaba dan Bupati Umar Ahmad yang telah mengundang kami ke alam Kota Budaya Uluan Nughik yang luar biasa karena memiliki nilai kesenian yang tinggi," ungkapnya.

Dia juga mengucapkan selamat atas dikukuhkan dan dilantiknya jajaran Pengkab ISSi Tubaba, semoga kedepan bisa membina prestasi dan torehkan nama Tubaba dari ajang balap sepeda.

Sementara, Bupati Tubaba Umar Ahmad, SP sangat berharap organisasi ISSI Kabupaten Tubaba dapat seoptimal mungkin memberikan warna baru bagi Tubaba di bidang olahraga sepeda, dan tentunya senantiasa menjalin kerjasama dan sinergi dengan berbagai komponen lain termasuk dengan jajaran pemerintahan daerah, dalam rangka untuk lebih memajukan Prestasi anak daerah hingga ke kancah Nasional.

"Kegiatan hari ini bagian yang sangat penting dalam upaya mencetak prestasi dan memunculkan program-program ISSI Tubaba serta dapat menjadi pemacu semangat dalam mengabdikan diri bagi kemajuan masyarakat dan daerah," kata bupati diwakili Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman, SIK saat memberikan sambutan pada pengukuhan Pengkab ISSI Tubaba tersebut.

Bupati pun mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap jajaran Pengurus ISSI Kabupaten Tubaba yang telah berperan aktif dalam turut serta membangun dan memajukan daerah sesuai dengan fungsi dan kedudukan masing-masing serta juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam membentuk, hingga terselenggaranya menyusun, pengukuhan pengurus ISSI Tubaba.

"Bagi jajaran ISSI Kabupaten Tubaba semoga kedepan dapat mewujudkan olahraga sepeda berprestasi dengan menekankan 6 program kerja diantaranya, menyediakan pelatih, menyiapkan komisioner atau wasit berlisensi, menggelar event atau kejuaraan, menyiapkan venue atau sarana dan prasarana, serta organisasi yang membentuk dan membina atlet, sehat," pungkas bupati.

Dalam pengukuhan dan pelantikan Pengkab ISSI Tubaba masa kepengurusan periode 2020-2024 yang juga dihadiri Bupati Tubaba Umar Ahmad, Ketua DPRD Ponco Nugroho, Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman, jajaran Pengprov ISSI Lampung, Dandim 0412/LU di Wakili Pabung Mayor Inf A. Sunarya, para pejabat eselon dan tamu undangan tersebut, jabatan ketua diamanahkan kepada Ahmad Hariyanto (Kadisdukcapil), sekretaris Budiman Jaya (Kadisdik), dan bendahara Dedi Robiansyah (Anggota DPRD Tubaba).(Muhtar)

Post A Comment: