Sekwan DPRD Pesawaran pasang Blower di pintu masuk gedung DPRD Setempat, Foto Agung/ Pikiran Lampung 
Pesawaran (Pikiran Lampung)- Kunjungan kerja ( kunker) serta study banding anggota DPRD Kabupaten Pesawaran, terpaksa dibatalkan atau ditunda. Penundaan keberangkatan 45 anggota DPRD  Bumi Andan Jama itu hingga batas yang tidak ditentukan.

Hal itu dikatakan oleh, Nawang Nugroho, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Pesawaran. " Sesuai dengan edaran pemerintah pusat dan Bupati Pesawaran, maka perjalanan dinas para wakil rakyat ke luar daerah ditunda,"jelasnya di gedung DPRD setempat, Senin (30/3/2020).

Agenda sebelumnya, pada  ahir Maret 2020, para wakil rakyat  Psawaran ini mengunjungi beberapa daerah di pulau Jawa.  Tetapi karena saat ini masih lockwdon maka otomatis dibatalkan atau ditunda.

Nawang juga menegaskan batas waktu kapan akan dilanjutkan perjalanan dinas para wakil rakyat masih belum dapat dipastikan dan menunggu instruksi dari pemerintah pusat.

"Saat ini kita hanya bisa menunggu, sambil melakukan penyemprotan mengunakan disinfektan di gdung DPRD. Kemudian mencuci tangan sebelum masuk dan keluar gedung, serta melakukan penyemprotan mengunakan blower,'jelasnya.

Hal itu, dilakukan agar pegawai, anggota DPRD hingga tamu yang masuk di dalam gedung DPRD dapat benar-benar steril.

Tak hanya itu, saja Nawang juga mengatakan beberapa waktu lalu sidang paripurna istimewa HUT Provinsi Lampung juga tertunda.

Namun demikian, lanjut Nawang meskipun demikian dapat dipastikan mengenai anggran yang sudah ditetapkan sebelumnya tetap aman tidak ada yang tertunda.

Pihaknya juga sangat berharap dapat kiranya musibah ini, segera selesai sehingga masyrakat dan para pekerja swasta maupun pns dapat kembali beraktifitas.

Namun demikian, diketahui hari ini lanjut Nawang Bupati Pesawaran kembali mengelar rapat, kemungkinan membahas masa libur apakah sesuai dengan rapat sebelumnya aktifitas ngantor kembali berjalan 31 Maret atau justru hari libur akan diperpanjang.

" Ya hari ini, Bupati Pesawaran kembali mengelar rapat kemungkinan akan mengelar rapat lanjutan masuk kerja,"cetusnya. ( Agung)

Post A Comment: