Bandar Lampung (Pikiran Lampung) - Bupati Tanggamus Hj. Dewi  Handajani, menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Daerah se-Provinsi Lampung di Ruang Rapat Gubernur Lampung, Rabu (11/03/20).

Dalam Rakor tersebut Bupati didampingi Kepala Bappelitbang Hendra Wijaya Mega dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Suaidi.

Rakor dibuka langsung oleh Gubernur Ir. Arinal Djunaidi, serta dihadiri jajaran OPD, Dinas Instansi dilingkungan Pemprov Lampung, serta Bupati dan Walikota se-Provinsi Lampung.

Dalam Rakor dibahas beberapa program pembangunan yang ada di wilayah Provinsi Lampung dan  Kabupaten/Kota. Selain itu Gubernur juga meminta agar Pemerintah Kabupaten/Kota membuat himbauan dan pengumuman yang bijak terkait ancaman virus Corona (Covid-19), serta memberi semangat pada masyarakat, dan berperilaku hidup bersih dan sehat.


Sementara Bupati Hj Dewi Handajani dalam kesempatan tersebut menyampaikan beberapa permasalahan yang ada di Kabupaten Tanggamus kepada Gubernur.

Permasalahan pertama yang disampaikan oleh Bupati yakni pembangunan ruas jalan Provinsi menuju Kecamatan Ulubelu. Dalam hal ini, Bupati menyatakan bahwa bilamana diperlukan, Pemkab Tanggamus siap untuk melakukan sharing anggaran terkait dengan Pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi, khususnya terkait pekerjaan Dinas Bina Marga Provinsi Lampung.

Bupati juga meminta bantuan Pemprov Lampung, untuk mempercepat pembangunan jalan lingkar Batu Keramat menuju Kota Agung.

"Jalan tersebut sangat penting untuk jalur alternatif, karena jalan nasional yang sekarang digunakan  tersebut rawan longsor sehingga sering menghambat para pengendara baik mobil maupun motor," terang Bupati Dewi.

Harapan lain yang disampaikan Bupati Dewi yakni bantuan sarana ambulance laut untuk 8 desa khusus di daerah terluar Kabupaten Tanggamus, serta pembangunan Dermaga di Pulau Tabuan dan daerah terpencil lainnya.

Selanjutnya beliau juga menyampaikan harapannya kepada Gubernur Lampung agar dapat terus membantu dalam pengembangan Kawasan Industri Tanggamus (KIT).

"Kami mohon kepada Bapak Gubernur, untuk sama-sama menyurati PT Pertamina, untuk duduk bersama dalam upaya mempercepat Kawasan Industri Tanggamus," harapnya.

Selain itu, Bupati Dewi juga menyatakan kesiapan pihaknya, untuk mensukseskan pelaksanaan Muktamar Nahdatul Ulama di Provinsi Lampung yang direncanakan di Bulan Oktober 2020. (Ady)

Post A Comment: