Pesawaran (Pikiran Lampung)- Jalan lintas barat tembusan jalan A. Yani Desa Bernung Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, rusak berat. Sehingga sejumlah warga berinisiatif menanam batang dua pohon pisang di jalan yang berlubang tersebut.

menanggapi ini, Yani ketua LSM Gencar Kabupaten Pesawaran. meminta pemerintah Provinsi Lampung bisa memprhatikan usulan daerah tentang perbaikan jalan."Sudah seharusnya pemerintah Provinsi Lampung, menampung dan merealisasikan usulan jalan rusak dari kabupaten, agar mendapat perbaikan," katanya, Senin (23/3/2020).

Tak hanaya itu saja, Yani juga sangat mengapresiasi warga Bernung, dengan ditanamnya duo pohon pisang di jalan raya dapat menjadi rambo-rambo bagi pengendara yang melintas khusuns nya kendaraan roda dua, agar tidak terprrosok.

Mengingat jalan tersebut menurut warga sekitar pernah salah seorang pengendara motor terjatuh akibat melintasi jalan berlubang.

"Untuk itu, kami sangat berharap kepada Gubernur Lampung melalui dinas PU. Provinsi Lampung dapat mengusulkan ke Pusat agar jalan tersebut kembali mendapat renofasi perbaikan jalan.
Meskipun jalan A.Yani desa Bernung dan sekitarnya baru tahun lalu mendapat perbaikan namun di sayangkan minimnya kualitas sehingga jalan kembali rusak," tegasnya.

Dikhawatirkan, lanjutnya, bila tidak segera ada perbaikan, jalan akan semakin parah kerusakanya. Tak hanya satu titik, di Desa Bernung masih terusan jalan A. Yani,  ada beberapa titik jalan yang rusak berat. ( Agung)

Post A Comment: