Pesawaran(Pikiran Lampung) - Polres Kabupaten Pesawaran, cukup baik di bandingkan dengan lima Polres yang ada di Kabupaten lain. Hal itu di katakan oleh Kasubid Keamanan Keselamatan (Kamsel) Ditlantas Polda Lampung AKBP. Dr. Junaidi

Ketika menghadiri, Penilaian kampung tertib lalu lintas, yang di pusatkan di Desa Taman Sari, Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, Jumat (13/03/2020).

"Untuk itu, kami berharap dapat kiranya Masyarakat secara langsung mendukung progam ini. Dan kami tentunya tidak dapat mengasi masyarakat seterusnya mengingat setelah ini kami selesai," ujar AKBP Junaidi dalam sambutannya.

Dengan demikian, lanjut nya yang harus mengawasi kampung tertib lalu lintas ini ya sudah tentu warga setempat. Karna bila tidak ada berkesinambungan akan percuma di adakanya kampung tertib lalu lintas ini.

Atas nama Polda Lampung saya AKBP. Dr. Junaidi sangat berharap dapat kiranya masyarakat khususnya kaum ibu, mendukung sepenuhnya program lalulintas.

Dengan ini, saya sangat bersukur mengingat di setiap Polres yang ada di Polda Lampung, ada satu kampung tertib lalu lintas. Karena bila di daerah lain setiap Polda hanya ada satu.
Hal itu, bermaksud agar kampung-kampung lainya yang ada di Lampung dapat mengikuti program tertib lalu lintas.

Karna ketika ini, sudah berjalan dan baik otomatis kampung lainya akan mengikuti. Pilosofinya seperti ini, karna dengan tilang masyarakat dapat dengan mudah menebus dan membayar di bank, dan menurutnya hal itu tidak akan menyelesaikan masalah kecuali proses pembelajaran dini.

"Karena bila kita lakukan tindakan dengan tilang, itu tidak ada artinya. Dan dengan mudah di tebus. Tetapi bila hukuman sosial yang menghukum melalui perangkat desa akan lebih menyentuh," ujarnya.

Mengapa Desa Taman Sari yang menjadi tempat percontohan kampung tertib lalu lintas. Mengingat dengan mudah di jumpai sekolah-sekolah. Dan dikampung tertib lalu lintas ini juga ada beberapa taman baca dan rambu-rambu.

Fabiyan Jaya, Kepala Desa Taman Sari Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran. Dalam sambutanya, mengatakan sangat berterima kasih atas kunjungan Dit Lantas Polda Lampung, dalam penilaian Kampung Tertib lalulintas.

Kami mewakili Desa, secara tegas sangat bersukur dan terima kasih atas terpikihanya Desa Taman Sari menjadi percontohan tertip lalu lintas. Dimana dengan kerja kerasnya personil lalu lintas polres pesawaran selama ini dalam membangun kampung lalu lintas.

"Saya akan menggunakan Dana Desa, untuk kepentingan masyarakat agar tertib berlalu lintas," katanya. (Agung)

Post A Comment: