Tanggamus (Pikiran Lampung) - Kodim 0424/Tanggamus melaksanakan kegiatan Upacara pembukaan Gebyar Lomba Paskibra (GELORA) tingkat SLTA se Kabupaten Tanggamus Tahun 2020 di lapangan Apel Makodim, Sabtu (07/03/2020) pagi.

Kegiatan tersebut di selenggarakan oleh Pengurus Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Tanggamus dan Kodim 0424/Tanggamus dengan tema Membentuk Sumber Daya Manusia Yang Kreatif, Inovatif dan Adaptif.

Hadir dalam kegiatan tersebut Letkol Inf Arman Aris Sallo (Dandim 0424/Tanggamus), Rahmat Basuki, SE., MM. (Ketua Pengurus Purna Paskibra Kab. Tanggamus), Kapten Inf Adi Hartono (Danramil 424-02/Wonosobo), Sertu Waldi (Batuud Koramil 424-03/Kota Agung), Serda Antoni Rohman (Babinsa Ramil 424-03/Kota Agung), Bripka Yusuf Arifianto (Anggota Polres Tanggamus), Brigpol Israk (Anggota Polres Tanggamus), Wahyu Rizki Pratama (Ketua Panitia Gelora tingkat SLTA Kab. Tanggamus Tahun 2020), Pengurus dan Anggota Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Tanggamus, Dewan guru pembina Paskibra masing-masing sekolah, 450 siswa-siswi dari 15 sekolah peserta lomba Paskibra.


Dandim Letkol Inf Arman Aris Sallo dalam amanatnya menyampaikan Anak-anak muda yang ada dihadapan saya adalah generasi bangsa penerus Kabupaten Tanggamus,  yang artinya masa depan Kabupaten Tanggamus ada pada kalian semua. Melalui kegiatan ini adalah awal untuk memperlihatkan jati diri.

"Kegiatan Lomba Gelora ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan, kebersamaan dan juga munumbuhkan sportifitas, patut diberi apresiasi dan dukungan karena kegiatan ini sangat positif dalam membentuk karakter generasi muda saat ini," ujar Dandim

Lanjut Dandim, Laksanakan perlombaan dengan baik dan harus optimis bisa menjadi juara, menang kalah itu biasa yang terpenting kalian harus tetap bangga karena kalian semua adalah siswa-siswi terbaik di sekolah, kalian adalah motivator dan contoh disekolahan masing-masing, karena pada akhir-akhir ini banyak sekali anak sekolah yang terlibat kriminal dan permasalahan moral jangan sampai siswa-siswi yang ada disini juga melakukan hal yang tidak baik tersebut.


"Laksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, tunjukkan kemampuan yang terbaik kepada dewan juri, kepada para dewan juri diharapkan memberikan penilaian sesuai fakta dengan jujur secara objektif, semoga siswa-siswi yang hadir disini menjadi generasi penerus yang dapat diandalkan dan mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar," pungkas Dandim.

Setelah upacara pembukaan, Kegiatan dilanjutkan dengan Lomba PBB yang diikuti oleh 15 Sekolah tingkat SLTA se Kabupaten Tanggamus dengan pembagian kategori Putra dan Putri untuk tiap-tiap sekolah.

Pukul 16.00 WIB, dilaksanakan Upacara Penutupan dan dilanjutkan dengan pengumuman sekaligus penyerahan hadiah berupa trofi dan uang pembinaan bagi pemenang lomba PBB, dengan hasil lomba sebagai berikut :
1. Kategori PBB Putra
Juara I : SMAN 1 Kota Agung
Juara II : SMAN 1 Talang Padang
Juara III : SMAN 2 Kota Agung

2. Kategori PBB Putri
Juara I : SMAN 1 Kota Agung
Juara II : SMAN 1 Kota Agung
Juara III : SMAN 1 Gunung Alip. (Ady)

Post A Comment: