Pesawaran (Pikiran Lampung) - M.Nasir, S.I.Kom, ketua DPRD Kabupaten Pesawaran, sekaligus Bakal Calon ( Balon)  Bupati Kabupaten Pesawaran, periode 2020-2024 secara tegas mengatakan besok (Sabtu 14/03/2020). Sekitar Pukul 02.00 WIB siang mendapat undangan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem, di Hotel Emersia Bandar Lampung.

Lanjutnya, Isi undangan tersebut, Partai Nasdem akan menyerahkan surat rekomendasi pencalonanya sebagai Balon Bupati mendatang.

Ketika di singgung mengenai rekomendasi dari partai lainnya yang ada di Bumi Andan Jajama. Pria murah senyum itu, mengatakan hingga saat ini belum ada rekomendasi dari DPP untuk pencalonan dirinya.

Namun demikian, Ia menegaskan dari 11 partai yaang ada di Pesawaran lebih dari 50 persen yang dapat di pastikan menjadi partai koalisi mengusungnya sebagai Calon Bupati.

"Meskipun belum ada surat resmi rekomendasi dari partai pengusung, namun dipastikan, PDI P, Nasdem, PPP, Hanura, Gerindra, PBB, PAN, Golkar, serta PKB dan Demokrat sendiri," ujar Nasir diruang kerja nya, Jumat (13/03/2020).

Dimana di akui Nasir, pihaknya meskipun secara resmi belum mendapat rekom, tetapi hingga saat ini secara langsung telah melakukan pertemuan-pertemuan intensif dan  formal, semua itu telah dilakukan, dan hingga saat ini masih dalam proses.

Dengan itu, mudah-mudahan setiap minggu dapat rekomendasi dari partai-partai lain. Sedangkan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sendiri akan turun akhir Bulan Maret 2020.

Sementara itu, Nasir sebagai Ketua DPC Partai PDI P Kabupaten Pesawaran menepis bila dirinya tidak hadir pada undangan Bp. Sudin sebagai ketua DPD PDI P sekaligus anggota DPR RI dalam rangka reses ke Bumi Andan Jajama beberapa waktu lalu terkait rekomendasi DPP PDI P.

"Ketika itu, pak Sudin sebagai Anggota DPR RI sekalugus ketua DPD. Melakukan reses dan wakty yang berbarengan kami fraksi dari PDI.P sedang ada tugas luar sehingga tidak dapat mendampingi," katanya.

Dalam undanganya ketika itu yang atas nama DPD PDI P dimana yang di undang, Ketua DPC, Fraksi dan wakil Bupati.

Meskipin diakui Nasir pihaknya masih ada tugas di luar. Namun, ketika itu secara langsung meminta Eriawan Wakil Bupati Hadir dan mendampingi Bp. Sudin, namun yang bersangkutan ketika itu hari yang sama Eriawan ada tugas mewakili Bupati. Sehingga sama tidak dapat hadir.

Tetapi, secara langsung DPC PDI P langsung melayangkan surat ke DPD PDI P untuk memberikan alasan ketidak hadiran mendampingi Bapak Sudin.

Ketika di singgung, Sudin berencana akan memanggil Ketua DPC PDI P pihaknya juga siap. Untuk memberikan keterangan yang sebenarnya.(gung/fer)

Post A Comment: