Tubaba (Pikiran Lampung)- Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2020 dalam rangka penyusunan RKPD 2021 pemerintah kabupaten setempat.

Kegiatan Musrenbang berlangsung di Aula Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat tersebut yang dihadiri oleh Gubernur Lampung yang diwakili kepala Dinas Perkebunan Provinsi Lampung Ir. Edianto, ketua DPRD Ponco Nugroho, Sekdakab Tubaba Herwan Sahri, jajarang forkopimda, kepala OPD Camata dan Kepala tiyuh se-kabupaten Tulang bawang Barat,Tokoh Adat,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat serta tokoh pemuda, Rabu(11/3/2020).

Pada kesempatan itu dalam sambutannya, Wakil Bupati Kabupaten Tulangbawang barat Fauzi Hasan SE, MM memberikan mengatakan, Musrenbang 2020 merupakan suatu kegiatan dimana kabupaten Tulangbawang Barat berbagai program serta pembangunan yang saat ini sudah dirasakan, berbagai icon pembangunan menjadi tolak ukur kabupaten Tulangbawang Barat menuju masa depan Tubaba kedepannya.
“Musrenbang 2020 ini bisa menjadi proses yang berjenjang pembangunan infrastruktur dan kualitas sumber daya manusia yang berkarakter menuju tulang bawang barat yang maju sejahtera, berdaya saing,” kata Fauzi Hasan.

Dengan memegang erat NeNeMo (Nemen,Nedes dan Merino) Ia berharap kedepannya dari semua elemen masyarakat agar terus mendukung,menjaga serta melestarikan apa yang menjadi keinginan bersama di Bumi “Ragem sai Mangei Wawai” agar terciptanya kabupaten yang mampu berdaya saing.

“Partisifasi semua pihak agar sinkronisasi agar tercipta nya pembangunan yang berkelanjutan”, Harapnya.

Ditempat yang sama Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah(Bappeda) Novriwan Jaya,Sp, mengatakan Cita-cita untuk maju, sejahtera dan berdaya saing, adalah suatu kondisi yang menggambarkan keinginan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dasarnya dengan memanfaatkan segala potensi dan sumber daya lingkungan di sekelilingnya,terutama sektor pertanian dan perkebunan yang sangat akrab dengan masyarakat.

“Untuk mencapai cita-cita tersebut, Pemkab telah menyusun prioritas pembangunan satu tahun kedepan yang terdiri dari Pembangunan Infrastruktur Yang Berkualitas, Pembangunan SDM yang Berkarakter Melalui Peningkatan Pelayanan Dasar Masyarakat, Pemberdayaan Pengembangan Ekonomi Rakyat, Pengembangan Ekowisata dan Pelestarian Budaya, Reformasi Birokrasi dengan Infrastruktur, Pendidikan, Kesehatan, Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan dan Ekowisata yang berbasis pada perdagangan dan pemberdayaan masyarakat yang ditopang dengan pemanfaatan Dana Tiyuh yang semakin besar setiap tahunnya, serta peningkatan tata kelola pemerintahan yang baik. Sehingga diharapkan sasaran tahun 2020 dapat terwujud,” pungkasnya.(ADV)

Post A Comment: