Tanggamus (Pikiran Lampung) - Koramil Jajaran Kodim 0424/Tanggamus secara  serentak membagikan paket sembako dan masker untuk masyarakat penghasilan rendah seperti buruh Pasar, Tukang Becak dan ojek pangkalan serta pemulung yang terkena dampak Covid-19, Kamis (09/04/20).

Sembari memberikan masker dan sembako, para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0424/Tanggamus juga menyampaikan sosialisasi bahaya corona dan menghimbau kepada masyarakat terutama yang bekerja di luar ruangan untuk tetap menggunakan masker serta jaga jarak saat bekerja. Terlebih bagi Buruh pasar bekerja di lokasi ramai yang beresiko terinfeksi bakteri berbahaya.

Abdullah seorang buruh pasar menggucapkan terima kasih kepada bapak–bapak TNI. "Saya dapat sembako beras dan makanan siap saji ini makasih lumayan buat semingu kedepan. Kerja di Pasar memang lagi sepi penghasilan semenjak ada corona ini," ucapnya.


Sementara itu Dandim 0424/Tanggamus Letkol Inf Arman Aris Sallo sangat mengapresiasi Para Danramil dan Babinsa jajarannya.

"Saya sangat mengapresiasi Jajaran yang telah peduli kepada warga binaannya dan telah memberikan bantuan sembako dan makanan siap saji kepada warga yang bekerja dilapangan atau pasar yang mungkin sangat merasakan beban ekonomi akibat wabah virus covid-19 yang melanda dunia khusus nya Indonesia akhir-akhir ini," ujar Dandim.

Lanjut Dandim, Kami lebih senang apabila bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian mengindahkan semua himbauan yang diberikan oleh pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona, ingat sayangi diri sendiri, keluarga dan orang-orang di sekitar kita.

"Semoga wilayah kita Khususnya Kabupaten Pringsewu dan Kabupaten Tanggamus terhindar dari virus ini, sudah tentu disiplin dalam melaksanakan semua himbauan pemerintah itu kunci utamanya, dan jangan lupa senantiasa berdoa agar kita semua terhindar dari segala sesuatu yang tidak kita inginkan," tutup Dandim.(Ady)

Post A Comment: