Bandarlampung (Pikiran Lampung)- Serka Sugeng Dwi P Babinsa Koramil 410-06/KDT Kodim 0410/KBL memberikan sosialisasi terkait tata cara pelaksanaan ibadah selama bulan suci Ramadan di tengah pandemi Coronavirus Disease (Covid-19), di Masjid Toledo, Jumat (24/4/2020).

Sosialisasi tersebut juga  dilakukan di Mushola Assa’adah di Kelurahan Tanjung Agung Tanjungkarang Timur oleh babinsa Koramil 410-04/TKT.

Dalam himbauan tersebut  diharapkan masyarakat  untuk melaksakanan himbauan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah dan MUI.  Di antaranya dalam melaksanakan ibadah shalat Tarawih dapat dilaksanakan di rumah dan Shalat Jum’at dapat diganti dengan Shalat Dhuhur di rumah masing-masing.

“Dan seluruh kegiatan Shalat Tarawih Keliling (tarling), Pesantren Kilat kecuali melalui media elektronik /online, Buka Puasa Bersama (Ifthar Jama’i), Sahur On The Road, Peringatan Nuzulul Qur’an dalam bentuk tabligh dengan menghadirkan penceramah dan massa dalam jumlah besar baik di Masjid /Mushala, lembaga pemerintahan maupun lembaga swasta, serta Takbiran Keliling, tidak dilakukan oleh masyarakat,” kata Babinsa.

Himbauan ini diminta untuk dilaksanakan oleh seluruh masyarakat Kota Bandar Lampung demi menekan penyebaran Covid19. (lis/wawan) 

Post A Comment: