Lampura (Pikiran Lampung)- Saat ini wabah virus corona atau covid 19 terus menyebar ke seluruh wilayah Indonesia, tak terkecuali di Lampung Utara (Lampura) Provinsi Lampung.

Mewaspadai hal ini, Kepala Desa (Kades) Cahaya Negeri, Kecamatan Abung Barat, Lampura, Beksu Mega, mengajak warganya untuk bersama -sama memberantas virus mengerikan ini.
Caranya, yakni dengan terus mensosialisasikan virus ini kepada warga dan juga imbauan pemerintah untuk tinggal di rumah serta membatasi kegiatan sosial lainnya." Kita terus imbau warga untuk membatasi kegiatanya, sampai situasi ini benar-benar kondusif," ujar pri yang bergelar Suttan Rajo Tuho ini dengan ramah, Jumat (3/4/2020).

Langkah lainnya kata dia, yakni dengan melakukan penyemrotan ke seluruh wilayah dan rumah yang ada di Desa Cahaya Negeri. " Semua rumah kita semprot dengan Disinfektan agar aman dari virus Corona," tegasnya didamping Sekdes setempat, Feri Sastra Jaya, dan tokoh pemuda setempat Hapipi. Penyemrotan ini, lanjutnya dilankasankan dari dusun 1 hingga 8. " Semua wilayah kita semprot, kita ingin semua rakyat di desa Cahaya Negeri aman dari Virus Corona," ujar pria punya tampang keras namun berwibawa ini. Menurutnya, ini murni dana pribadi kades dan hasil urunan dari beberapa dermawan di desa tersebut. " Ai pokoknya dananya adalah...dari mana aja ada, kalau untuk rakyat apa saja saya lakukan, mau jual rumah ukuranya gak papa,"ujar Beksu dengan logat dan gaya Lampung Abungnya yang kental.

Dia juga mengimbau kepada warga agar selalu membersihakn lingkungan dan rajin cuci tangan dengan sabun. " Saya selalu imbau warga agar jaga kesehatan dan rajin cuci tangan," pria yang juga pemegang tampuk tertinggi adat di Lima Kebuaiyan yang ada di Desa Cahaya Nageri ini. Menururnya, program ini dilaksanan oleh Pemerintahan Desa Cahaya Negeri sebagai tindak lanut dari imbauan dan program pemerintah, mulai dari pusat hingga Pemda Lampura. (Rizwan)

Post A Comment: