Lamsel (Pikiran Lampung) - Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si., melakukan pemantauan penyekatan terhadap kendaraan maupun penumpang yang hendak melintas ke Pulau jawa di Seaport Interdiction Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan.

Koordinasi dilakukan di Pelabuhan Bakauheni dengan pihak terkait yakni GM ASDP, Dinas Perhubungan prov , GAPASDAP Lampung Selatan , BASARNAS, BPBD dan pihak BPTJ pengelola jalan tol, serta Kapolres lampung selatan

Ucapan terimakasih disampaikan Kapolda Lampung kepada seluruh masyarakat yang dengan kesadarannya sendiri untuk balik arah dengan penjelasan Kepolisian yang persuasif dan juga sekitar 18 kendaraan menyadari dan juga melakukan balik arah tidak melakukan perjalanan mudik.

TNI-Polri hadir memberikan sosialisasi secara humanis kepada masyarakat maupun pengendara yang masih saja melintas. Ada beberapa yang dikecualikan seperti petugas keamanan, logistik, dan kemungkinan nanti ada TKI (Tenaga Kerja Indonesia) yang akan dibantu pulang dengan catatan setelah terdaftar disini pulang sampai rumah langsung berstatus ODP sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Kapolda Lampung berharap masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan hastage jaga jarak (sosial distancing), gunakan masker, cuci tangan, dan hindari pertemuan, tambahan lagi jaga diri anda dan jaga keluarga. (SMSI/ Wan) 

Post A Comment: