Lamsel (Pikiran Lampung)- Wabah virus Corona atau Covid-19 saat ini telah menyebar ke seluruh wilayah Indonesia, tak terkecuali Lampung. Oleh karena semua pihak diimbau untuk selalu waspada dan mengikuti anjuran pemerintah.

Menyikapi ini, Ketua RT 06 Perumahan Sabah Balau Residen Tanjung Bintang, Lampung Selatan, Makmur, mengajak warganya untuk terus 'memerangi' virus yang mewabah di dunia ini. Salah satunya dengan menjaga pola makan dan menghindari keramaian. " Ya kita telah sampaikan ke warga untuk sementara tetap di rumah dan menjaga pola hidup sehat,"ujarnya kemarin.

Selain itu, kata dia, untuk menjaga lingkungan warga, pihaknya telah berinisiatif untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh rumah warga. " Semua rumah warga telah kita semprot dengan diinfektan, Semoga semua warga SBR terlindung dari virus Corona,"tandasnya. Penyemprotan disinfektan ini kata dia, atas inisiatif pribadi dan jajaran RT 06 dan juga mengikuti anjuran pemerintah. Terutama pemerintahan Desa Sabah Balau.

Selain penyemrotan disinfektan, pihaknya juga telah melakukan pendataang warga pendatang di prumahan tersebut. " Semua yang datang dari luar kota kita data dan langsung kita isolasi selama 14 hari. Tiap hari kita pantau seluruh rumah warga. Selain itu warga juga kita anjurkan untuk bejemur dan berolahraga di pagi atau sore hari,"pungkasnya. Untul penyemprotan disinfektan sendiri, pihaknya dibantu oleh beberapa warga, diantaranya Fatur dan juga Fikar yang juga angggota Pemadam Kota Bandarlampung./ (wawan) 

Post A Comment: