Tubaba (Pikiran Lampung)- Menghadapi pandemi wabah virus corona (covid-19) yang hampir melanda seluruh dunia termasuk Negara Indonesia, Polres Tubaba Lakukan Sistem Pengamanan Kota TFG (Tactical Floor Game) guna menghadapi Kontijensi Pandemi Covid-19, acara tersebut digelar di Sesat Agung Bumi Gayou, Senin (13/04/2020).

Dalam acara Tactical Floor Game (TFG) tersebut, dipimpin Kapolres Tubaba AKBP HADI SAIFUL  RAHMAN S.I.K.

"Kapolre Tubaba AKBP HADI SAIFUL RAMNA  S.I.K. mengatakan Sistem Pengamanan Kota TFG (Tactical Floor Game) sebagai simulasi upaya dalam pencegahan virus Corona atau covid-19.

Sebagai upaya Polri dalam menangani apabila penyebaran virus Covid 19 semakin meningkat dan juga terjadinya aksi massa yang melakukan demo di tempat- tempat tertentu seperti gudang sembako, kantor pemerintahan, objek vital dan tempat lainya.

“Sispamkota TFG, sebagai antisipasi penyebaran virus corona semakin memuncak yang menjadikan situasi kontijensi, sehingga kita perlu melakukan upaya-upaya persiapan apabila situasi menjadi tidak terkendali/Chaos, dengan pemaparan untuk menyimulasikan pergerakan dari unsur-unsur, pelaku atau orang, melalui sebuah peta yang diletakkan di Rumah Sesat Agung ,” ucap AKBP HADI SAIFUL RAHMAN S.I.K.

Lebih lanjut AKBP HADI SAIFUL RAHMAN S.I.K. menjelaskan terkait dengan TFG di Wilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat difokuskan di lingkup Puskemas simulasi Pagar Dewa dan pasar simulasi Pulung Kencana.

Kegiatan Simulasi TFG yang dilaksanakan oleh Polres Tubaba sebagai bentuk kesiapsiagaan apabila kedepannya terjadinya hal yang tidak kita inginkan.

Seperti contohnya tahapan menjadi darurat sipil dan bagaimana upaya-upaya yang akan dilakukan oleh Polri Khususnya Polres Tubaba serta stakeholder terkait lainnya,”Ucap Kapolres Tubaba. (Muhtar)

Post A Comment: