Lamsel (Pikiran Lampung) -Berbagai upaya terus dilakukan oleh pemerintah dan warga untuk melawan penyebaran virus Corona. 
Hal yang sama juga dilakukan oleh jajaran pemerintahan Desa Sabah Balau, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel). 

Menurut Kades Sabah Balau. Pujianto, berbagai langkah telah dilakukan oleh dirinya beserta perangkat Desa Sabah Balau, dalam rangka melindungi warga dari keganasan virus Corona. Salah satunya dengan mendirikan posko Covid-19 di pintu masuk ke Desa Sabah Balau. ' Iya kita berupaya maksimal agar virus corona tidak menyebar dan jadi wabah di Sabah Balau. Berbaga langkah telah kita lakukan, salah satunya yakni dengan mendirikan posko penanggulangan Corona di pintuk masuk desa,"jelasnya, kemarin. 

Posko Covid-19 ini, menurut Pujianto, berada di 6 (enam) titik pintu masuk menuju Desa Sabah Balau. "Kita dirikan 6 posko Covid -19. Ini upaya kita menjaga warga Sabah Balau agar sehat selalu dan terhindar dari Virus Corona. Dengan adanya posko ini, setiap kendaraan yang lewat akan disemprot disinfektan serta dipantau. Apakah dari luar daerah atau warga desa Sabah Balau,"jelasnya. 

Puji berharap dengan adanya langkah pencegahan ini, tidaak ada warga Sabah Balau yang terkena positif Corona dan sehat semua. " Alhamdulilah warga Sabah Balau belum ada yang terkena positif Corona. Kalau OPD ada 30 orang, tapi semua sudah melewati batas isolasi dan dinyatakan sehat semua,"pungkasnya. 

Terpisah,  Ketua LPM Desa Sabah Balau, Arif Gunawan selaku kordinator gugus tugas penanggulangan Covid-19 membenarkan pihaknya telah mendirikan 6 posko. "Iya kita sudah dirikan 6 posko relawan penanggulangan virus Corona di Desa Sabah Balau,''jelasnya.  Enam posko itu lanjutnya, masing -masing berada di pintu masuk Jalan M.,Azizi dusun 1, Jalan Kebon Kelapa dusun 1c, Jalan  Gunung Langgar dusun 1A., dusun 3 daton 7, dusun 2 daton dan dusun 1c arah Tugu Perahu.

 " Semua upaya penanggulangan Covid-19 telah kita lakukan. Mulai dari penyemprotan, pembuatan posko relawan,Pembagian masker serta sosialisasi,"jelasnya. Selain itu, lanjutnya, juga dilakukan pembuatan cuci tangan kesemua fasilitas umum, sampai dengan keseluruh sudut desa bersama aparat desa lainnya. "Semua upaya kita lakukan untuk melawan Covid-19 ini. Dan kita berharap warga juga ikut berperan aktif secara bersama -sama untuk membasmi virus Corona. Caranya dengan pola hidup sehat, jaga jarak, hindari keramaian serta rajin cuci tangan," tegasnnya. (wawan) 

Post A Comment: