Bandarlampung (Pikiran Lampung)-Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bergerak cepat melakukan pengawasan untuk menekan penyebaran Virus Corona. Salah satunya dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh warga secara door to door, Sabtu (2/5/2020).

Pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan thermo scanner ini dilakukan dengan mendatangi langsung warga ke rumahnya. Kegiatan ini dilakukan oleh anggota Kodim 0410/KBL, petugas puskesmas, lurah, anggota Polresta Bandar Lampung, dan Ketua RT.

Pasi Ter Kodim 0410/KBL, Kapten Inf Bunyamin mengatakan, pemeriksaan ini dilakukan untuk mengetahui kondisi tubuh masyarakat ditengah pandemi Virus Corona. Terlebih, sejak bulan lalu banyak warga yang berdatangan dari berbagai daerah untuk pulang kampung karena penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar di Pulau Jawa.

“Bagi warga yang suhu tubuhnya tinggi dan memiliki gejala seperti batuk, pilek, sesak nafas atau baru pulang dari luar kota, kita akan segera ambil tindakan dengan membawanya ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh tim medis,” kata Pasi Ter.(Lis/p1)

Post A Comment: