Bandarlampung (Pikiran Lampung)-Kodim 0410/KBL bersama Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kot Bandarlampung terus-menerus melakukan sosialisasi tentang pencegahan Virus Corona kepada masyarakat sejak satu bulan terakhir.

Sebagai kepanjangan tangan dari TNI dan aparat yang dekat dengan masyarakat, sosialisasi dan penyemprotan dilakukan oleh para babinsa di wilayahnya masing-masing. Kegiatan ini juga diperkuat dengan bhabinkamtibmas, lurah dan ketua RT, Minggu (10/5/2020).

Sasaran sosialisasi dan penyemprotan disinfektan pun semakin masif. Penyemprotan yang dilakukan setiap hari ini menyasar pada rumah ibadah, rumah warga dan jalan lingkungan warga. Langkah ini diambil sejak awal masuknya Virus Corona di Indonesia sebagai langkah upaya pencegahan penularan.

Pasi Ter Kodim 0410/KBL Kapten Inf Bunyamin menuturkan, meski berbagai upaya pencegahan telah dilakukan masyarakat, namun masyarakat memiliki peran sangat penting dalam memutus penularan Covid-19.

“Jangan keluar rumah jika tidak ada keperluan penting, jika mendesak wajib menggunakan masker. Cuci tangan menggunakan sabun dan jaga kesehatan serta terapkan physical distancing,” tandasnya.(Lis/wawan)

Post A Comment: