Bandarlampung (Pikiran Lampung) -- Polresta Bandar Lampung (Balam), urai kepadatan arus di Jalan Yos Sudarso Way Lunik Bandar Lampung, Kamis (30-04-2020) sekitar pukul 14.00 Wib.

Kegiatan tersebut dipmpin langsung Kasat Lantas Kompol Reza Khomeini, S.Ik, didampingi Wakasat Lantas, Kanit Patroli dan Team Speed Sat Lantas Polresta Bandar Lampung.

Kasat Lantas bersama Team Speed Sat Lantas Polresta Bandar Lampung, melakukan "Penguraian Kepadatan Arus Lalin" akibat genangan air di depan Kantor PT. Gudang Garam Jalan Yos Sudarso Way Lunik, disebabkan tidak tersalurkannya air yang tergenang akibat curah hujan tinggi yang turun disekitaran Kota Bandar Lampung, yang mengakibatkan kendaraan ragu-ragu untuk melintasi jalanan tergenang tersebut.

Jajaran Sat Lantas Polresta Bandar Lampung melakukan alih arus di Simpang Teluk Ambon - Yos Sudarso, dengan mengalihkan kendaraan yang dari TeLuk Ambon untuk tidak melintas ke arah jalan tergenang, dan melakukan _contra flow_ bagi kendaraan yang dari arah Sukaraja untuk mengurai kepadatan, serta upaya mengurangi genangan air dengan membongkar pembatas trotoar drainase di sekitaran lokasi supaya air menjadi surut dan jalan dapat dilintasi kendaraan kembali.

Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung Kompol Reza Khomeini, S.Ik mengatakan, "Dengan Penguraian Kepadatan Arus Lalin di Jalan yang tergenang air tujuannya adalah Agar para pengemudi kendaraan lebih berhati-hati jika melintasi lokasi genangan air karena dapat menyebabkan potensi lakalantas dan mogoknya mesin kendaraan, juga agar kepadatan arus lalin akibat kendaraan yang ragu melintas jalan yang tergenang segera terurai dan genangan air menjadi surut," pungkasnya. (San/WAN)

Post A Comment: