Bandarlampung (Pikiran Lampung)-- Pasangan Bakal Calon Wali Kota - Wakil Wali Kota Bandar Lampung periode 2021-2024, Dr.(Can) Ir. Hi. Firmansyah Alfian, M.B.A., M.Sc dan Prof. Dr. Ir. Bustomi Rosadi, M.S terus berinovasi menggagas program guna mensejahterakan warga masyarakat jika nanti dipercaya mengemban amanah.

Salah satu program terbaru yang ditawarkan ialah Satu Miliyar Satu Kelurahan (Samisake). Artinya, jika pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember mendatang pasangan Firmansyah-Bustomi terpilih sebagai wali kota dan wakil wali kota, 126 kelurahan se-Kota Bandar Lampung akan mendapatkan guyuran satu miliyar yang dialokasikan dari APBD.

Firmansyah menjelaskan anggaran tersebut nantinya bisa digunakan pihak kelurahan untuk mengatasi persoalan warga mulai dari masalah ekonomi, pendidikan, kesehatan hingga pembangunan infrastruktur di tiap kelurahan.

"Program ini dirasa penting, mengingat kelurahan merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah kota. Dengan demikian, program pembangunan dan kesejahteraan masyarakat yang tidak terjangkau pemerintah kota bisa dilakukan langsung oleh pihak aparatur kelurahan," kata Firmansyah.

Beranjak dari pengalamannya sebagai Anggota DPRD Kota Bandar Lampung periode 2004-2009 dan Anggota DPRD Lampung periode 2009-2014, Firmansyah sangat memahami jika masih banyak program pembangunan kesejahteraan masyarakat yang belum tersentuh oleh pemerintah kota.

"Oleh karena itu, melalui program Samisake ini nantinya pemerintah kota melalui aparatur di tingkat akar rumput bisa bersinergi untuk bersama-sama mensejahterakan warga masyarakat," lanjut dia.

Selain itu, sosok yang ini menjabat sebagai Rektor IIB Darmajaya itu juga berjanji akan menghilangkan beban tagihan listrik dan PDAM untuk seluruh Tempat Ibadah, Panti Asuhan dan Pondok Pesanteren yang ada di Kota Bandar Lampung. (*)

Post A Comment: