Tubaba (Pikiran Lampung)--
Polres Tulang Bawang Barat menginisiasi pembentukan Tiyuh Kuat Nusantara (TKN)
Yang ditujukan untuk menghadapi persoalan Covid-19. Tiyuh yang dibentuk adalah Tiyuh sumber Rejo, Kecatan Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawang Barat. Selasa (16/06/2020).

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Hadi Saiful Rahman mengatakan,  tujuan TKN ini agar masyarakat mempunyai kemampuan dan kemandirian untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayahnya.

Dia berharap program ini bisa membantu pencegahan virus Corona dan sudah menjadi program Kapolri.

“Di Kabupaten Tubaba, khususnya di Tiyuh Sumber Rejo ini kita jadikan sebagai pilot project kita mulai di salah satu Tiyuh dulu dan nanti kita berkolaborasi dengan seluruh elemen untuk mengedukasi masyarakat agar sama-sama bisa melakukan pencegahan COVID-19 di daerah atau wilayah masing-masing,” ujar Hadi Saiful Rahman.

Hadi Saiful Rahman mengatakan pembentukan TKN dilakukan usai kehidupan sosial hingga ekonomi warga terdampak penyebaran virus Corona.

“Maka perlu upaya bersama untuk membangun ketangguhan masyarakat untuk mencegah COVID-19,” ucapnya.

Seperti kedisiplinan warga, keamanan, religi dan memiliki wilayah lahan untuk perkebunan.

“Saya setuju dan mendukung pemilihan Tiyuh Sumber Rejo Kecamatan Tumijajar, untuk menjadi salah satu Tiyuh yang kita dorong menjadi Tiyuh Kuat Nusantara, karena dianggap telah memiliki berbagai prestasi dan lokasinya cukup kompleks, disini memiliki kedisiplinan warga yang luar biasa, memiliki lahan perkebunan yang luas, memiliki sebagai pusat religi dan tergolong aman,” ujarnya.

“Dengan adanya hal tersebut dianggap sebagai modal utama dipilihnya Tiyuh Sumber Rejo sebagai Tiyuh Kuat Nusantara tutupnya Hadi Saiful Rahman.

Joko Supriyanto, Kelapa Kampung Berharap kepada Seluruh masyarakat yang memiliki lahan-lahan kosong dengan ada nya binaan-binaan  itu agar dapat digunakan untuk petahanan pangan yaitu seperti di tanami sayuran, di bidang perikanan dan di bidang peternakan dan di bidang lain-lain,

"Lanjut Joko, sangat Berterimakasih kepada Kapolres Tubaba, telah menujuk Tiyuh Suumber Rejo sebagai Tiyuh Binaan Kapolres, Tutupnya joko. (Muhtar)

Post A Comment: