Tulangbawang (Pikiran Lampung)-Hubungan antara Bupati dan wakil Bupati Tulangbawang saat ini bak film kartun 'Tom and Jerry'.

 Dua 'penguasa' di Sai Bumi Nengah Nyappur ini, seolah jadi rahasia umum sedang tidak 'mesra'. Benarkah?

Salah satunya, nampak saat wakil Bupati Tulang Bawang dengan tegas tolak permintaan Bupati untuk membacakan jawaban Fraksi tentang LKPJ diacara Rapat Paripurna DPRD dalam LKPJ bupati  tahun 2019, Senin (29/6/2020).

Pada saat digelarnya rapat paripurna LKPJ Bupati tahun 2019 juga dihadiri oleh Wakil Bupati Tulang Bawang Hendriwansyah ,unsur Muspida ,pejabat eselon II dan III lingkungan Pemkab setempat.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Tulang Bawang, Hendriansyah  mengatakan, kehadirannya digedung DPRD atas undangan dari lembaga DPRD, bukan undangan dari Pemerintah Daerah. " Tiba -tiba  saya disodorkan oleh Bupati untuk membacakan jawaban Bupati terhadap pandangan Umum Fraksi.
Saya hadir sebagi undangan, memang selama ini setiap kegiatan dia (Bupati) sendiri yang menghendel," jelasnya.  Bahkan, kata dia, bila perlu kalau bupati tidak bisa menghendel, maka acara tersebut ditunda. " Saya punya data dan saya menghargai selaku jabatan wakil bupati, dan saya minta maaf bukan saya tidak menghargai agenda Paripurna ini.
Saya hadir memenuhi undangan lembaga DPRD tiba-tiba disodorkan untuk membacakan jawaban Bupati terhadap pandangan Umum fraksi LKPJ Bupati Tahun 2019," tegasnya ,saat ditemui awak media seusai acara.

Ditegaskan Hendriwansyah , selama ini memasuki 3 tahun kepemimpinan kami tidak pernah ada koordinasi , baik secara resmi atau pribadi  ,tidak pernah duduk satu meja dan saya tida pernah tau tentang kegiatan pemkab selama ini tau-tau sudah berjalan

Bukan saya tidak menghargai agenda paripurna itu, saya datang memenuhi undangan lembaga DPRD tiba-tiba disodorkan untuk membacakan jawaban pandangan umum Praksi yang sebelumnya sebagai laporan pertanggung jawaban telah disampaikan oleh Bupati jelasnya.

Berdasarkan pantauan wartawan koran ini setelah dilakukan penolakan oleh Wakil Bupati Tulang Bawang Hendriwansyah, selanjutnya pembacaan jawaban Bupati terhadap pandangan umum fraksi dilanjutkan oleh Bupati Tulang Bawang, tanpa ada kendala. (Ida)

Post A Comment: