Foto ilustrasi.ist
Tulang Bawang (Pikiran Lampung)
Dinas Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang masih menunggu persetujuan Ketua Tim Gugus Tugas Kabupaten untuk penerapan metode belajar  mt atapuka.

" Berdasarkan surat edaran Kemendikbud bahwa empat kabupaten di Lampung yakni Kabupaten Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Way Kanan dan Pesawaran mulai hari ini mulai masuk sekolah. Empat kabupaten tersebut diperbolehkan siswanya  belajar tatap muka,"jelas
Kadis Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang Nazarudin saat dihubungi melalui Ponselnya, Senin (13/7). Dia membenarkan bahwa sudah ada surat edaran dari kemendikbud untuk mulai masuk sekolah. untuk penerapan metode tatap muka. Akan tetapi sampai pada hari ini belum diberlakukan dan masih menunggu persetujuan dari ketua Tim Gugus Tugas Kabupaten Tulang Bawang sendiri.

" Benar surat edaran tersebut telah kami terima , akan tetapi untuk proses selanjutnya masih menunggu hasil persetujuan bersama Tim Gugus Kabupaten, mungkin besok akan diadakan rapat dengan Tim Gugus Kabupaten ,apakah nanti akan diterapkan metode belajar Tatap muka atau melalui daring , jadi saat ini belum ada pemberlakuan metode belajar Tatap muka," jelasnya .

Sementara itu kepala Sekolah SDN 1 Gunung Sakti kelurahan Menggala Selatan , Mahdalena menerangkan bahwa hari ini proses belajar mengajar disekolahnya tidak melakukan metode belajar tatap muka akan tetapi menggunakan metode daring melalui WA group sekolah kepada siswanya masing-masing.

" Kami masih menunggu surat edaran dari Dinas Pendidikan, apabila telah keluar surat edaran dari Dinas bersama dengan Tim gugus Kabupaten , kami dari pihak sekolah telah siap menindaklanjutinya sesuai dengan petunjuk Protokol kesehatan , apabila metode belajar tatap muka tersebut diberlakukan," tutupnya. ( Ida)

Post A Comment: