Bandar Lampung (Pikiran Lampung)- Dewan Pimpinan Daerah - Forum Serikat Buruh Sejahtera (DPD-FSBS) Kota Bandar Lampung, melakukan kunjungan kerja Ke Pengurus DPC FSBS Kecamatan Garuntang, Jum'at siang (10-07-2020).

Hadir dalam Kunjungan Kerja tersebut antara lain,  Aan Alan Prayoga (Ketua DPD FSBS Kota Bandar Lampung), A.Hanafi (Wakil Ketua), M. Yunus (Kabid Organisasi), Lettu M. Fauzi (Purn) dan Serka M. Akhir. Ms (Purn) Penasehat sekaligus merangkap Bidang Pengamanan, beserta jajaran.

Kedatangan rombongan disambut baik Ketua DPC FSBS Kecamatan Garuntang Rohaidi beserta jajarannya.

Dalam kunjungan tersebut, dibahas beberapa permasalahan perburuhan di tingkat DPC FSBS Kecamatan Garuntang, diantaranya masih banyaknya Perusahaan yang tidak menggunakan jasa buruh bongkar muat secara resmi.

Rohaidi Ketua DPC FSBS Kecamatan Garuntang mengeluhkan, beberapa Pergudangan yang ada di Garuntang selama Pandemi Covid-19 kegiatan ditunda, "Baru hari ini dimulai lagi kegiatan FSBS, karna Pergudangan yang ada di wilayah Garuntang, banyak menggunakan mesin cetak sendiri, seperti gudang paralon, gudang cat, dan lainnya," ungkapnya.

A. Hanafi Wakil Ketua DPD FSBS Kota Bandar Lampung menanggapi keluhan dari DPC FSBS Kecamatan Garuntang mengatakan, akan mencari solusi terbaik guna hidup dan berkembangnya Forum Buruh yang ada di wilayah Garuntang dan sekitarnya. Berkaitan dengan hal tersebut Wadah Buruh yaitu FSBS sudah legal dan diakui secara hukum, jadi anggota FSBS bukan buruh liar tanpa payung hukum.
"Agar terjalin hubungan yang baik antara Perusahaan dan Buruh setempat, kami Pengurus Daerah dan Pengurus Cabang siap bersinergi dengan Perusahaan setempat," jelasnya.

Lebih lanjut Hanafi menjelaskan, Anggota FSBS kedepan jangan hanya jadi penonton, "Kita ini buruh legal yang berbadan hukum, buruh bongkar muat yang siap kerja dan legal," tegasnya. (San) **

Post A Comment: