Bandarlampung (Pikiran Lampung)--- Tim Bandar Lampung Cerdas Berjamaah optimis mampu mengumpulkan lebih dari 50 ribu Kartu Tanda Penduduk (KTP) dukungan dalam perbaikan tahap pertama yang akan diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota pada 27 Juli 2020 mendatang.

“Saat ini, tim sedang memverifikasi kelengkapan data dukungan yang kemudian dinputkan ke data base internal. Setelah lolos verifikasi database internal, diinputkan ke data Silon Offline dan selanjutnya mulai tanggal 25 Juli 2020 akan di-inputkan ke data  Silon Online KPU Bandar Lampung,” kata Laision Officer (LO) Bandar Lampung Cerdas Berjamaah, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., Rabu (22/7/2020).

Muprihan mengatakan, pihaknya siap menghantarkan pasangan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Bandar Lampung Dr. (Can) Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA., M.Sc. dan Prof. Dr. Ir. H. RA. Bustomi Rosadi, M.S., pada Pilkada 2020 tahun ini.

“Tim kami juga sudah menyiapkan semuanya untuk perbaikan. Insya Allah tanggal 27 Juli mendatang semua sudah siap dan kami serahkan ke KPU. Dan, kami akan menyerahkan sebanyak 55.555 dukungan KTP, dari kewajiban 53.246 dukungan yang kembali harus kami serahkan,” kata Muprihan.

Sementara, Calon Wali Kota Bandar Lampung Firmansyah optimis perbaikan dukungan selesai tepat waktu. Dia juga optimis terus melangkah mengikuti kontestasi Pilkada Bandar Lampung 9 Desember 2020 mendatang. “Insya Allah, kami sudah siap memperbaiki dukungan. Tim kami sampai saat ini masih melakukan inputke data Silon dan segera akan selesai,” kata Rektor Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya itu. (**)

Post A Comment: