Bandar Lampung (Pikiran Lampung)-Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Lampung melaksanakan Sertijab dan Pelantikan Kepala OJK Provinsi Lampung secara daring yang disaksikan oleh Wakil Gubernur Lampung – Chusnunia Chalim beserta beberapa perwakilan Kepala Daerah Kabupaten/Kota  di wilayah Provinsi Lampung, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung – Budiharto Setiawan serta perwakilan Lembaga Jasa Keuangan di Provinsi Lampung. Bambang Hermanto secara resmi menjabat Kepala OJK Provinsi Lampung menggantikan Indra Krisna yang sebelumnya telah mengemban tugas sebagai Kepala OJK Provinsi Lampung selama 2 tahun 10 bulan (1 September 2017 s.d 7 Juli 2020).  Sertijab ini dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Komisioner OJK – Wimboh Santoso yang dilakukan secara daring dari Jakarta.
Mutasi jabatan Kepala Otoritas Jasa Keuangan merupakan salah satu tuntutan pekerjaan dan organisasi yang harus dilaksanakan dalam rangka meningkatkan produktifitas serta semangat kerja di lingkungan yang baru. Sebelum menjabat sebagai Kepala OJK Provinsi Lampung, Bambang Hermanto bertugas sebagai Pengawas Eksekutif Departemen Pengawasan Perbankan 3 Kantor OJK Pusat. Selain itu, Bambang Hermanto pernah menjabat sebagai Kepala OJK Provinsi Maluku (Ambon) dan juga pernah bertugas di Kantor Regional 4  OJK Jawa Timur di Surabaya dan Kantor OJK Kediri.
Sementara, Indra Krisna yang akan menjabat sebagai Direktur Departemen Pengendalian Kualitas Pengawasan Perbankan OJK Pusat, menyampaikan harapan agar Kantor OJK Provinsi Lampung semakin sukses dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam mengawasi Industri Jasa Keuangan baik Bank, Non Bank dan  Pasar Modal serta fungsi Perlindungan Konsumen.  Juga tentunya tetap mendukung upaya perluasan akses keuangan dan meningkatkan perekonomian masyarakat Lampung.
“Pergantian pejabat ini adalah suatu hal yang normal, yang merupakan proses regenerasi di lingkungan OJK dan akan terus dilakukan sehingga kita bisa memberikan kesempatan pada generasi muda agar siap menggantikan para pejabat senior..” jelas Wimboh pada sambutannya pagi ini.
Pada kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Lampung – Chusnunia Chalim menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Bambang Hermanto sebagai Kepala OJK Provinsi Lampung yang baru. Tak lupa, Chusnunia memberikan apresiasinya atas kontribusi yang telah dilakukan oleh Indra Krisna selama menjabat sebagai Kepala OJK Provinsi Lampung beberapa tahun kebelakang.
“Pada kesempatan ini saya mewakili Pemerintah Provinsi Lampung dan selaku pribadi ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Indra Krisna atas bantuan dan dukungan Saudara dalam membantu tercapainya program-program pemerintah daerah. Saya juga mengucapkan selamat datang kepada Bapak Bambang Hermanto di bumi Lampung, semoga komunikasi dan kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini antara Pemerintah Daerah, OJK, dan Lembaga Jasa Keuangan di Provinsi Lampung dapat terus kita pertahankan bahkan tingkatkan” ucap Chusnunia.
Pada sambutannya secara daring, Kepala Regional 7 Sumatera Bagian Selatan – Untung Nugroho menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada Bambang Hermanto dan juga ucapan terima kasih kepada Indra Krisna selama menjabat sebagai Kepala OJK Provinsi Lampung.

Ucapan selamat secara daring juga disampaikan antara lain oleh Anggota DPD RI – Abdul Hakim, Walikota Bandar Lampung – Hi. Drs Herman HN, MM, Bupati Mesuji – Saply, TH dan beberapa perwakilan pimpinan daerah dan pimpinan instansi di wilayah Provinsi Lampung
Kegiatan ditutup dengan foto bersama pemberian ucapan selamat serta ramah tamah, yang tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat terhadap seluruh peserta kegiatan.

Post A Comment: