Metro (Pikiran Lampung)-Jelang Hari Raya Idul Fitri, jajaran Pemerintah Kota Metro melakukan pemantuan dan pengecekan stok serta harga bahan kebutuhan pokok pada sejumlah distibutor kota setempat, Rabu (20-5-2020).

Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan, pengecekan tersebut untuk memastikan kondisi stok tetap aman dan kestabilan harga bahankebutuhan pokok.

"Kita memantau harga komoditas bahan pokok agar tetap stabil. Selain itu juga melihat stok pangan di distributor, apakah mencukupi atau tidak. Alhamdulillah, stok pangan aman dan cukup," kata Pairin pada awal media Peninjauan dan pengecekan itu difokuskan pada pabrik beras, distributor telur, dan distributor bawang.

"Intinya kita minta pelaku usaha untuk menjaga daya beli dan mempertimbangkan kondisi melonjaknya kebutuhan masyarakat,khsusunya menjelang lebaran," jelasnya didampingi Wakil Walikota Djohan.

Menurut Pairin, secara umum kondisi stok dan harga bahan kebutuhan pokok masih terbilang normal.

"Untuk komoditi bawang putih, saat ini harga bawang putih kembali mengalami penurunan menjadi Rp18 ribu per kilogram di tingkat distributor.(yan)

Post A Comment: