Pringsewu  (Pikiran Lampung) – Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa ke-108 Kodim Tanggamus membenahi akses jalan antarpekon dan bedah rumah di Pekon GunungRaya,  Kecamatan Pagelaran Utara, Pringsewu, 11 Juli 2020.

Program TNI Manunggal Membangun Desa, TMMD, membuka jalan setapak antara Pekon Gunungraya dan way kunyir. Jalur ini diperlebar sesuai kebutuhan akses kendaraan roda empat. Pembukaan jalan menguntungkan petani. Angkutan hasil bumi termasuk sayur-mayur  langsung masuk pelosok.

Dansatgas TMMD ke-108 Kodim Tanggamus Kapten Infanteri Rahmat menyebut rangkaian kegiatan TMMD tahun ini mulai bedah rumah, pembangunan jalan onderlacht, jembatan, dan rehab masjid. Prajurit TNI membedah rumah dua warga Pekon Gunungraya, Aming, dan Rohman.

Pembukaan akses antarpekon Way Kunyir dan Gunungraya masuk tahap pengerasan badan jalan. Jalur ini termasuk sebuah jembatan dengan kapasitas kendaraan roda empat. Warga bergotong-royong membantu prajurit TNI.

Kepala Pekon GunungRaya Koyim membanggakan perubahan jalan setapak menjadi akses kendaraan roda empat. Petani berharap kemakmuran meningkat seiring kemudahan angkutan hasil bumi. Hasil panen cepat terangkut ke pasar dengan harga bersaing.

Kadus 1 Pekon gunungraya wedi mengakui  pembukaan jalan antarpekon bakal membawa banyak perubahan ekonomi, transportasi, dan mobilitas warga. Jalan setapak kini berubah menjadi jalur angkutan hasil bumi.
Dan alhamdulilah ada juga santunan buat anak yatim dalam program TMMD ini, selain bedah rumah juga mengadakan wawasan kebangsaan di balai pekon GunungRaya.

data rumah yang dapat bedah rumah, pak Aming usia 70, pak Rohman  bapak saya mengucapkan banyak terima kasih karena ini udah di want to walk, ucap rohman.pekon gunung raya di dusun 1.

Laporan jurnalis Pringsewu Borneo

Post A Comment: