Lampura (Pikiran Lampung)- Dalam Perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H,  Plt. Bupati Lampura, H. Budi Utomo, SE., MM., melaksanakan shalat Idul Adha bersama-sama masyarakat dan segenap PHBI, di halaman kantor Pemda setempat (31/07/2020).

Hadir Forkopimda se-kabupaten Lampura, Ketua DPRD, staf ahli, para Asisten, Plt. Kepala kemenag, Sekretaris Daerah, sekaligus ketua PHBI, Ketua TP-PKK, Ketua Dharma Wanita, Ketua MUI, Ketua Muhammadiyah, Ketua PHBI beserta jajaranya, para ketua pesantren, Ketua LVRI,  beserta masyarakat setempat.


Dalam sambutannya, Plt. Bupati menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H dan besyukur atas nikmat yang selalu ALLAH SWT berikan kepada yang masih diberi umur panjang untuk menjalankan Sholat Idul Adha tahun ini, serta mengajak masyarakat untuk menjadikan momentum, menanamkan kesabaran dan keimanan sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS.


"Selain itu, untuk kita teladani mengenai masalah covid yang melanda dunia saat ini, mengajarkan kita untuk lebih menjaga kebersihan, serta menyadari bahwa apapun yang terjadi didunia ini merupakan kehendak ALLAH SWT yang harus dihadapi dengan keikhlasan seperti yang telah dilakukan Nabi Ibrahim AS dab Nabi Ismail AS,"jelasnya.


Selain itu, Plt. Bupati juga mengajak masyarakat untuk berdoa agar selalu diberi kesehatan dan kesabaran dalam menghadapi musibah yang sedang terjadi saat ini.

Bertindak sebagai Imam dalam Shalat Id tersebut adalah Ustadz Abdul Minan AF AL Hafid, juara 3 MTQ Internasional di mesir sedangkan untuk khotib adalah Ustadz Abdul Rohim, S. Ag.

Dalam ceramahnya, Ustadz Abdul Rohim, S. Ag., mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama meneladani kesabaran Nabi Ibrahim AS dalam menghadapi bencana covid 19 saat ini. (Suhaimi toni)

Post A Comment: