Pesawaran (Pikiran Lampung)-: Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-75, di Pemerintahan Kabupaten Pesawaran dilaksanakan secara terbatas dan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, ST memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di halaman komplek kantor bupati Pesawaran, Senin (17/8/2020)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona, ST dan Komandan Upacara Kapten Infantri Sugeng dari Danramil Gedung Tataan.

Upacara dimulai pukul 07.00 Wib pagi. Namun hanya Kadis dan Kepala Bidang (2 orang,red) di dinas setempat, serta camat, kepala desa se-Pesawaran, satuan dari TNI-Polri dan Sat Pol PP dan beberapa para undangan saja yang bisa ikut menjadi peserta upacara pada peringatan hari kemerdekaan RI ke-75 tahun ini.

Upacara peringatan HUT RI ke-75 diawali dengan Pembacaan Naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD Pesawaran, M. Nasir. Kemudian dilanjutkan Mengheningkan Cipta dipimpin Inspektur Upacara serta doa oleh Kakan Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran.

Setelah itu, upacara dilanjutkan dengan Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pesawaran dan paduan suara dari siswa siswi terbaik di sekolah SMA I Gedung Tataan, SMA I Kedondong, Yapema Waylima.

Selaku inspektur, bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona membacakan  sambutan Gubernur Lampung mengatakan perayaan HUT RI ke 75 tahun ini.

“Momen bersejarah yang biasanya disambut penuh rasa bahagia itu, kini terasa mengharu biru. Karena tahun ini di Indonesia khususnya Provinsi Lampung berjuang melawan pandemi,” ucapnya.

“Sebagaimana disampaikan Presiden RI Joko Widodo pada Pidatonya, bahwa inilah saatnya kita membenahi diri secara fundamental, melakukan transformasi besar, menjalankan strategi besar, khususnya di bidang ekonomi, hukum, pemerintahan, sosial, kebudayaan, termasuk kesehatan dan pendidikan,” tuturnya.

Bupati pun berharap,  agar virus corona di Indonesia cepat berlalu, dan saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada petugas baik tenaga kesehatan, tokoh masyarakat, para relawan, awak media, aparat TNI dan Polri, para ASN  serta seluruh masyarakat Lampung. Semoga peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75, dijadikan sebagai titik awal dalam meningkatkan kinerja, guna melanjutkan cita-cita perjuangan para pahlawan kita yang telah gugur.

Usai upacara, Bupati Dendi Ramadhona di dampingi Wakil Bupati Pesawaran Eriawan/SH memberikan cindra mata kepada kepala desa yang menjadi juara pada lomba desa tingkat kabupaten tahun 2020. (Gung/Fer)

Post A Comment: