Bandar Lampung (Pikiran Lampung)-
Forum Penyelamat Daswati (FPD) lakukan gotong royong dan bersih-bersih di Rumah Daswati, sabtu 15 Agustus 2020, dengan tajuk "Sakai Sambayan". Agenda Tersebut di ikuti oleh berbagai elemen yang tergabung dalam FPD.

Arman Az mengatakan bahwa agenda ini merupakan salah satu tindak lanjut dari pertemuan yanng dilakukan di gdg PKM UNILA (10 Agustus 2020). Ia menambahkan bahwa, bersih bersih kali ini sebagai persiapan acara malam ekpresi kebudayaan yang akan di gelar besok malam. (Minggu 16 Agustus 2020)

"Dalam Rangka memperingati HUT RI ke-75 FPD menggelar malam ekpresi kebudayaan. Dengan mengangkat tema "Nengah Nyappur :Daswatiku Fiil-ku".

Arman Az selaku Koordinator FPD mengatakan bahwa agenda akan diisi dengan orasi kebudayaan, pentas musik lampung,  pembacaan puisi dan doa bersama.

"Dalam acara tersebut diisi oleh para budayawan Lampung, seperti Isbedi Setiawan ZS (Paus Sastra Lampun), Edi Samudra Kertagama (Nabi Penyair Lampung) dan beberapa budayawan lainnya "Ungkapnya"

Selanjutnya Een Riansah selaku juru bicara FPD mengatakan bahwa pemerintah harus segera mengambil alih Rumah Daswati. Jangan sampai ini menjadi penyesalan kita semua karna tidak bisa mempertahankan aset sejarah yang kita miliki.

Ia juga mengatakan bahwa acara ini terbuka bagi seluruh masyarakat Lampung bagi yang ingin bergabung memperjuangkan Runah Daswati.

Post A Comment: