Bandarlampung (Pikiran Lampung) – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mewisuda 334 lulusan pascasarjana, sarjana, dan ahli madya yang digelar di Gedung Aula Alfian Husin Lantai III.
Pelaksanaan wisuda XXIX tahun 2019/2020 dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan yang dibagi tiga hari meliputi Selasa,  Kamis, dan Selasa (tanggal 4, 6, dan 11 Agustus 2020) dengan setiap hari dilakukan dua sesi. Wisudawan/ti pascasarjana sebanyak 28 terdiri Program Studi (Prodi) Magister Manajemen 10 orang dan Magister Teknik Informatika 18 orang.
Wisudawan/ti sarjana meliputi Prodi Manajemen sebanyak 147 orang, Akuntansi 78, Sistem Informasi 23, Teknik Informatika 53, Sistem Komputer 4, dan diploma III 1 orang. Lulusan terbaik Fakultas Ilmu Komputer IIB Darmajaya diraih Adi Sapto Raharjo dengan IPK 3,87 dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Septian Pratama dengan IPK 4,00.

Sementara lulusan tingkat Prodi, Magister Manajemen diraih Lukman Hakim dengan IPK 3,96; Magister Teknik Informatika diraih Adi Sapto Raharjo dengan IPK 3,87; Manajemen diraih Septian Pratama 4,00; Sistem Informasi diraih Desti Puspitasari dengan IPK 3,82; Teknik Informatika diraih Yosianus Antonio dengan IPK 3,87; Akuntansi diraih Nur Istiqomah dengan IPK 3,97; dan Sistem Komputer diraih Arif Sofiyan dengan IPK 3,72.
Rektor IIB Darmajaya, Dr. (Can). Ir. H. Firmansyah YA, M.B.A., M.Sc., mengucapkan selamat kepada para wisudawan/ti yang telah menyelesaikan studi dengan baik dan mendapatkan gelar akademik. “IIB Darmajaya senantiasa menjunjung tinggi kualitas sebagai tradisi. Kualitas Sumber Daya Manusia, kualitas layanan, kualitas konten, kualitas proses pendidikan serta kualitas unsur pendidikan yang lainnya,” ucapnya.
Hal itu dibuktikan dengan disematkannya Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya sebagai salah satu kampus terbaik di Sumatera Bagian Selatan dan PTS Terbaik Pertama di Provinsi Lampung. “Tingkat persaingan antara perguruan tinggi yang ketat inovasi menjadi pembeda dalam hal kualitas. Ini membuktikan bahwa perguruan tinggi swasta tidak kalah dengan perguruan tinggi negeri dan selalu mengikuti keinginan dan kebutuhan masyarakat,” terangnya.

Prestasi ini merupakan satu dari sederetan banyak prestasi lainnya yang diraih IIB Darmajaya, baik Tingkat Daerah, Nasional, maupun Internasional. “Selain prestasi di atas, saat ini, dalam pemeringkatan webometrik darmajaya.ac.id, IIB Darmajaya juga menjadi yang terbaik PTS nomor dua di Sumatera berada di peringkat 71 dari lebih 4.000-an perguruan tinggi di Indonesia dan peringkat 21 se- Indonesia dalam indikator impact rank atas kunjungan website,” urainya.
IIB Darmajaya juga mendapat penghargaan, dengan meraih Juara 1 Nasional Video Warung Prancis yang digelar oleh Institut Francais Indonesia (IFI). “IIB Darmajaya saat ini telah memiliki satu orang Profesor, 24 dosen bergelar doktor, serta 137 dosen tetap maupun dosen luar biasa bergelar magister dari dalam dan luar negeri. Sementara itu, 1 dosen tengah menyelesaikan Program Disertasinya di Universitas Gadjah Mada,” tuturnya.
Terpisah, wisudawati IIB Darmajaya, Nezia Irecha Andi Putri, menyampaikan ucapan terima kasih atas bimbingan dalam menuntut ilmu selama di IIB Darmajaya. “Kami sangat senang atas pengajaran yang diberikan oleh dosen. Pembelajaran yang diberikan selama ini tidak akan pernah kami lupakan dan IIB Darmajaya semoga semakin baik lagi kedepannya,” tuturnya.
Nezia – biasa dia disapa – berharap lulusan dapat segera berkarir di dunia kerja dan mengaplikasikan ilmunya. “Penghargaan yang diterima kampus juga merupakan kebanggaan kami sebagai lulusan,” tutupnya.
Wisuda XXIX IIB Darmajaya juga dihadiri Wakil Rektor 1 Dr. RZ Abdul Aziz, S.T., M..T., Wakil Rektor 2 Ronny Nazar, S.E., M.M., Wakil Rektor 3 Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., Wakil Rektor 4 Prof. Dr. Ir. RA Bustomi Rosadi, MS., Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Faurani I Santi, S.E., M.Sc., Dekan Fakultas Ilmu Komputer Zaidir Jamal, S.T., M.Eng., Kepala Biro, Kepala Bagian, Kepala Prodi dan dosen serta karyawan IIB Darmajaya.

Post A Comment: