Bandarlampung (Pikiran Lampung) - Kegiatan Pariwisata yang digagas Perkumpulan Pelaku Pariwisata Lampung (Perpal) dengan tema "GELIAT PARIWISATA LAMPUNG" Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Industri Pariwisata Lampung dan Simulasi Wisata Dengan Protokol Kesehatan, bersama Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, dan Destinasi Wisata Lembah Hijau, berjalan lancar dan meriah, Sabtu (15-08-2020).

Hafiz Ali Ketua Panitia Geliat Pariwisata Lampung dari PERPAL mengatakan kepada awak media, setelah sempat terpuruk akibat Covid-19, Pariwisata di Lampung bangkit kembali. "Ini semua pesertanya Para Perkumpulan Pariwisata di Lampung, ada Biro, Po Bus,  Tour Travel, oleh-oleh, dan lain-lain, dengan kegiatan ini kami siap menerima kunjungan wisatawan lokal dan dari luar lampung maupun mancanegara tentunya dengan mengedepankan protokol kesehatan,"jelasnya.

Bang Irwan,  mewakili pelaku usaha Pariwisata juga sekaligus Pengelola Obyek Wisata Lembah Hijau, mengapresiasi kegiatan ini. " Kita apresiasi teman-teman dari Perpal, Biro, Po Bus, Tour Leader dan Oleh-oleh, ini satu kegiatan yang sangat luar biasa ini, setelah sebelumnya vakum, kita me-restart, kita me-reepoting supaya dengan pondasi protokol kesehatan Pariwisata kita bisa bergeliat kembali, dengan demikian Ekonomi kita bisa tumbuh tapi berdampingan dengan protokol kesehatan," pungkasnya.

Ketua HPI Lampung, Bakti  mengatakan, acara hari ini cukup memiliki arti lebih bagi semua Pelaku Pariwisata di Provinsi Lampung, kurang lebih 1 semester kita beristirahat. "Mudah-mudahan dengan acara ini dapat memancing animo masyarakat, baik lokal maupun dari luar Lampung untuk berwisata ke Lampung," pungkasnya. (San)

Post A Comment: