Bandarlampung (Pikiran Lampung)- Verifikasi faktual dukungan calon independen untuk pilwakot Bandarlampung, Selasa (11/8/2020) kemarin memasuki hari kedua.

Cuaca menjadi kendala utama pada hari kedua ini untuk mengumpulkan warga yang akan diverifikasi. Dimana, hujan mengguyur kota Bandarlampung hampir sepanjang siang hingga sore kemarin.

Untuk mensiasati berbagai kendala ini, KPU Bandarlampung akan melakukan beberapa langkah yang mengacu kepada aturan yang berlaku." Kalau hari kedua ini cuaca yang jadi kendala, tapi kita akan melakukan verifikasi melalui telepon dan video call atau VC melalui aplikasi WA," jelas Intik Apriadi, PPS Kangkung, Kecamatan Bumi Waras. Hal ini kata dia, guna memudahkan juga bagi warga yang bekerja hingga malam atau tidak punya cukup waktu untuk diverifikasi. " Intinya kita akan berikan kemudahan untuk pendukung Caden diverifikasi. Namun, tentunya tetap mengaju pada aturan yang ada," tegas pria ramah ini didamping angggota lainnya dan Pnawas setempat.

Selain itu, kata Intik, untuk verifikasi ini tetap akan diberlakukan protokol kesehatan, guna mencegah warga dari wabah Covid-19. (Wawan)

Post A Comment: