Bandarlampung (Pikiran Lampun
g)- Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Lampung yang meninggal terus bertambah. Hari ini kembali bertambah satu sehingga total 27 orang, Jum'at (18/09/2020).

Pasien meninggal tersebut pasien nomor 675, laki-laki usia 64 tahun dari kota Bandar Lampung. Sebelumnya yang bersangkutan juga pernah kontak dengan pasien covid-19 yang meninggal yaitu pasien nomor 454Kronologisnya, pada 11 September 2020 pasien mengalami demam dan sesak nafas.

Kemudian pada 13 September pasien langsung dibawa ke salah satu rumah sakit pemerintah di kota Bandar Lampung dan langsung dilakukan Rontgen dengan hasil pneumonia.

Sehari setelah dibawa ke rumah sakit pasien tersebut dilakukan pemeriksaan rapid test dengan hasil reaktif dan dilakukan swab dengan hasil positif Covid-19.

Pada 15 September 2020 pasien mengalami perburukan pada kondisi tubuhnya. Pada pukul 18:30 dokter yang menangani bahwa pasien dinyatakan meninggal .

"Dengan demikian, setiap pasien Covid-19 yang meninggal, maka pemulasaran jenazah dilaksanakan sesuai protokol Covid-19," kata juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana, di ruang Abung lingkungan Pemprov Lampung.

Selain pasien meninggal, Reihana juga menjelaskan penambahan sebanyak tujuh pasien baru yang terpapar Covid-19.

"Bertambah tujuh, dirincikan, satu orang dari kota Metro empat orang dari kabupaten Lampung Tengah satu orang dari kota Bandar Lampung dan satu orang dari Tulang Bawang. Dari tujuh kasus positif tersebut sebanyak kasus baru dua orang dan kasus hasil tracing lima orang. Kemudian dirawat di rumah sakit tiga orang dan empat orang isolasi mandiri," terangnya

Dijelaskan pasien positif Covid-19 nomor 688 perempuan usia 64 tahun dari kota Metro 

Pasien ini merupakan kasus baru. Saat ini sedang melakukan isolasi di salah satu rumah sakit pemerintah di kota Metro," katanya

Kemudian pasien positif Covid-19 nomor 689 dan 690 dari Lampung Tengah

Kedua pasien tersebut merupakan hasil tracing dari kasus probable. Pada 14 September 2020 melakukan pemeriksaan rapid test dengan hasil reaktif.

"Pada 17 September 2020 pasien dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab dari Labkesda Provinsi Lampung. Saat ini tidak ada keluhan dan sedang menjalani isolasi mandiri," ujarnya

Lalu pasien positif Covid-19 nomor 691 laki-laki usia 39 tahun dari Lampung Tengah

Pasien ini merupakan hasil tracing dari pasien 470. Saat ini sedang menjalani isolasi mandiri," katanya 

Selanjutnya pasien positif Covid-19 nomor 692 laki-laki usia 29 tahun dari Lampung Tengah. Pasien ini merupakan hasil tracing dari pasien nomor 472. Saat ini sedang menjalani isolasi di salah satu rumah sakit swasta di Lampung Tengah

Pasien positif Covid-19 nomor 693, perempuan usia 40 tahun dari Bandar Lampung yang merupakan kasus baru 

Kronologisnya pada 9 dan 10 September melakukan pemeriksaan kesehatan untuk mengikuti calon peserta taruna. Saat ini sedang menjalani isolasi mandiri

Pasien positif Covid-19 nomor 694 laki-laki usia 37 tahun dari Kabupaten Tulang Bawan.

"Pasien ini merupakan hasil tracing dari pasien 555. Saat ini sedang menjalani isolasi di rumah sakit di Bandar Lampung.

Selain bertambah, ada juga pasien sembuh atau selesai isolasi sebanyak dua orang. Keduanya berasal dari Kota Bandar Lampung.

Dijelaskan pasien sembuh nomor 379 dan pasien nomor 39.

"Pasien dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab dengan hasil negatif Covid-19 dan telah menjalani isolasi mandiri sebelum diperbolehkan pulang," kata Reihana (San)

Post A Comment: